Marc Marquez dengan RC213V. Kurleb nanti juga beginilah livery 2019

MotoGP Thailand: Marquez Juara setelah Menangi Duel Panas Lawan Dovisiozo, Vinales Tiga, Rossi Empat

Diposting pada 72 views

Motomazine.com – Masbro, jalannya motoGP seri Thailand yang dihelat hari ini, Minggu 7 Oktober 2018 berlangsung cukup dahsyat berkat adu skill yang dipertontonkan Marquez dan Dovisiozo. Dua pembalap bermotor cepat ini sama-sama tak mau mengalah hingga tikungan terakhir dimana kali ini Marquez berhasil mengalahkan perlawanan Dovisiozo dan berhak menjejak posisi pertama.

Jalannya balap di awal-awal lap sirkuit Chang Buriram sebenarnya memberikan angin segar bagi pendukung Rossi. Start dari posisi dua Rossi langsung merangsek ke depan menempel ketat Marquez. Hingga akhirnya selang beberapa lap kemudian doi berhasil menyalip Marquez dan memimpin jalannya balap hingga beberapa lap. Asli, sumringah aku Cak.

Tapi begitu masuk pertengahan lomba, penyakit Yamaha atau mungkin Rossinya mulai kambuh. Lha piye, sekali jalan Dovisiozo dan Marquez langsung nyalip The Doctor tanpa ampun je. Akhirnya terimalah Rossi di posisi tiga.

Selang beberapa lap, bukannya maju Rossi malah makin mundur. Alhasil, rekan setimnya, Maverick Vinales yang semula hanya berduel dengan Pedrosa (DNF) di posisi lima, malah makin menjadi dan menyalip Valentino Rossi menggusur rekannya itu ke posisi empat.

Lap demi lap berjalan, Vinales malah semakin nempel Dovisiozo dan Marquez. Namun terlepas dari itu, pertunjukan luar biasa justru ditunjukkan Marquez dan Dovisiozo. 2 lap jelang akhir balap keduanya makin menjadi. Aksi saling salip dipertontonkan silih berganti hingga ban menyentuh garis finish. Dan hasilnya, kali ini Marquez membuktikan diri, doi bisa menang dari Dovisiozo.

Satu lagi, Yamaha sudah lumayan lah bisa naik podium lewat Vinales. Namun melihat runyamnya Marc dan Dovi di akhir balap tadi baik Vinales atau bahkan Rossi seharusnya bisa merangsek ke depan, menempel dan bahkan mencuri posisi. Tapi apa daya, terlihat Yamaha YZR-M1 memang belum mampu diajak berduel dengan Desmosedici GP18 maupun RC213V.

So, selamat buat Marquez, josss buat Dovisiozo, angkat topi buat Vinales dan Rossi, monggo dicoba lagi mbah… Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Mari berbagi komentar di sini