Spesifikasi Resmi Yamaha New R25 Sudah Muncul, Power Tetap, 36 PS!

oleh

Motomazine.com – Masbro, berita hari ini sepertinya bakal penuh dengan pembahasan mengenai sosok terbaru Yamaha yakni si New R25. Digadang-gadang menjadi lawan tangguh kompetitor dengan segudang ekspektasinya, nyatanya Yamaha lebih memilih bermain kalem cenderung tak mengikuti tren pasar yang sedanag berlomba perang power saat ini. Sebut saja dua kompetitor R25, Ninja 250 dan CBR250RR yang bermain power di angka 38 PS-an. Praktis, hal tersebut akan menghadirkan proud tersendiri bagi penunggangnya. Terlepas ngebut di jalanan itu bahaya.

Sejak awal rumor dan gosipnya, Yamaha R25 diharapkan bakal berubah total mengikuti DNA saudara R-seriesnya. Sebut saja rangka deltabox dan buritan bolong yang saat ini sudah mewabah melanda New R1, New R6 dan bahkan New R15. Dari sana jika dijejerkan ketiga motor tersebut begitu apik, ngeblend ngono loh masbro. Jadi bedanya hanya sekilas. Terletak pada dimensi, headlamp, knalpot dan beberapa detail lainnya. Kalau gak diperhatikan sih, rasanya tiga motor itu mirip.

Nah, harapan ini pulalah yang sebenarya diinginkan bikers, ya walaupun belum pasti juga beli tidaknya… Biasa lah… jas jes jos thok, tuku ora…wkwkwk… Namun begitu hari ini dirilis, khalayak seakan dibuat duh, piye ya…pokoknya gitu lah… Ya walaupun menurut mmz kita tidak bisa menjustifikasi R25 terbaru ini begitu saja. Ingat Lexi, bahkan sampai Vixion R yang sangat tidak fotogenic, tapi mendaak apik saat disaksikan langsung. Nah, harapan mmz juga begitu. Apalagi kalau nanti sudah diperbolehkan mencoba langsung di sirkuit (Bantaran). Barulah review sesungguhnya bisa ane suguhkan.

Untuk sementara yaweslah masbro kita pantengin saja spek resmi yang dirilis Yamaha Indonesia di laman webnya. Dan jika diperhatikan, memang tak ada ubahan power pada segin mesin. Yamaha New R25 masih menggendong mesin yang sama, 4-tak 250 cc DOHC 8 valve dengan 6-percepatan yang mampu muntahkan power maksimal hingga 26,5 kW/12000 rpm. Jika kita konversikan ke satuan PS maka ditemukan 36 PS.

Untuk warna Yamaha New R25 hadir dalam tiga pilihan warna yakni Racing Blue dengan kelir dominan biru dipadu hitam di bagian setengah fairing plus velg yang juga dilabur biru, kemudian warna matte balc yang dominan hitam dengan paduan abu-abu, serta matte red paduan warna merah dan abu-abu.

Harga sendiri Yamaha mensetting New R25 dengan harga yang jauh berada di bawah kompetitor. Untuk area Jakarta dan sekitarnya New R25 dibanderol seharga Rp 58.600.000,00.

Galeri New Yamaha R25

Dan berikut spesifikasi resmi Yamaha New R25

Mesin
TIPE MESIN Liquid cooled 4-stroke, DOHC
SISTEM BAHAN BAKAR Fuel Injection
TIPE KOPLING Basah, Kopling manual , Multiplat
TIPE TRANSMISI Constant mesh 6-kecepatan
JUMLAH / POSISI SILINDER Inline 2-cylinder
DIAMETER X LANGKAH 60,0 x 44,1 mm
PERBANDINGAN KOMPRESI 11,6 : 1
DAYA MAKSIMUM 26,5kW/12000rpm
TORSI MAKSIMUM 22.6Nm/10000rpm
SISTEM STARTER Elektrik starter
SISTEM PELUMASAN Basah
KAPASITAS OLI MESIN Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L
Dimensi
P X L X T 2090mm X 720mm X 1135mm
JARAK SUMBU RODA 1380mm
JARAK TERENDAH KE TANAH 160mm
TINGGI TEMPAT DUDUK 780mm
BERAT ISI 166 kg
KAPASITAS TANGKI BENSIN 14 Liter
Rangka
TIPE RANGKA Diamond
SUSPENSI DEPAN Teleskopik
SUSPENSI BELAKANG Swing Arm
BAN DEPAN 110/70-17M/C (54S)
BAN BELAKANG 140/70-17M/C (66S)
REM DEPAN Cakram Hidraulic , Piston Ganda
REM BELAKANG Cakram Hidraulic, Piston Tunggal
Kelistrikan
SISTEM PENGAPIAN TCI
BATTERY GTZ8V
TIPE BUSI NGK/CR9E

So, gimana masbro? Sudah gamblang kan? Sudah terpuaskan juga belum? Semoga sudah dan semoga berguna… Nunggu undangan launching..wkwkwkwk…. (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine

Silahkan Berkomentar di bawah sini