Rilis All New Ninja ZX-6R Versi 2019 Kawasaki Coba Mainkan Area Headlamp. Berikut Galeri dan Spesifikasi Resminya

Diposting pada

Motomazine.com – Masbro, Kawasaki Eropa per hari ini Jumat (12/10/2018) secara resmi merilis All New Ninja ZX-6R versi 2019. Motor sport sebagai suksesor ZX-6R yang sudah wara-wiri di dunia motor 600 cc-an ini didesain dengan balutan chasing serba baru dan cenderung fokus menggarap area headlamp. Yap, jika diperhatikan Kawasaki New ZX-6R sekarang lebih mirip ke adik-adiknya yaitu Ninja 250 FI dan Ninja 400 FI terbaru.

Jika kita perhatikan Kawasaki sepertinya  ingin menarik garis desain superbike hingga motor seperempat liternya dengan aroma yang mirip. Sebut saja New Kawasaki ZX-10R, ZX-6R, Ninja 400 kemudian Ninja 250. Kesemuanya punya desain yang sekarang ini senada. Mulai dari area depan hingga yang paling kelihatan adalah desain cover buritan dan stoplampnya.

Sebagai motor sport yang siap diajak nge-track, Kawasaki ZX-6R yang dipersenjatai dengan mesin 4-tak 636 cc 4-inline ini juga mengadopsi berbagai fitur guna menjamin kemudahan pengendara dalam mengontrol laju motornya. Untuk mengatasi power puncak yang tembus 130 PS (turun 1 PS) dibanding gen lawas, Kawasaki sudah menyematkan mode traction control pada ZX-6R versi 2019 nya. Selain itu untuk menjamin keamanan, pada piranti ciet juga disematkan monoblock petal disk dengan sistem ABS terbaru Kawasaki. Termasuk ban Bridgestone Battlax Hypersport S22 sebagai ban OEM.

baca juga:

Memudahkan pengendara dalam melakukan shifting gear, Kawasaki juga sematkan quick shifter pada ZX-6R keluaran terbarunya ini. Jadi saat mau naik gigi sampeyan sudah gak perlu repot-repot lagi narik tuas kopling masbro. Tinggal konsen jaga rpm dan “teng… teng…” gigi masuk dengan sempurna juga mudah. Tapi quick shifter ini hanya ada di upshift saja masbro, artinya saat down shift rider masih harus tetep narik tuas kopling.

Pada sisi ergonomi sepertinya Kawasaki tak melakukan banyak ubahan masbro. Setang underyoke masih tetap dipertahankan terlihat begitu kontras dengan sasis twin spar alumunium gedhe yang begitu jelas terekspos. Nah, sisi ini juga yang menjadikan seni tersendiri saat mengendarai Kawasaki ZX-6R masbro. Sampeyan musti mengeluarkan usaha ekstra terutama saat hendak putar balik. Lha piye, wong tuh setang mentok ke sasis je. Jadi ya kudu pinter-pinter ngatur ritme gas supaya motor bisa berputar arah dengan aman. Bukan nyangsang di selokan. Beda lagi kalau sudah lurus kangbro, mau dimodel gimana juga tetepa ayoo.. Wong gigi 4 nya saja mudah banget nembus 150 km/jam.

Last… Kawasaki New ZX-6R versi 2019 diklaim sudah lulus uji emisi EURO 4. tak heran kiranya jika akhirnya tenaga tersunat dan menyisakan 130 PS saja, juga torsi yang terpangkas sedikit menjadi 70,8 Nm dari sebelumnya 71 Nm. Tapi dengan tenaga segitu, buat yang belum terbiasa nyemplak motor sekaliber 600 cc ke atas, ya siap-siap saja terdengap-dengap Paklik… Persis seperti saya beberapa waktu lalu.. Maklum msih newbie, nyobanya malam, tanpa foto algi… Asemb…hehe.. So, New Kawasaki ZX-6R versi 2019, ganteng ora masbro Semoga berguna… (mmz)

Galeri All New Kawasaki NInja ZX-6R 2019

   Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-6R 2019

POWER
Engine : 4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 16-valve, liquid-cooled
Displacement : 636cc
Bore x Stroke : 67.0 x 45.1mm
Compression Ratio : 12.9:1
Maximum Torque : 52.1 lb-ft @ 11,500 rpm
Fuel System : DFI® with 38mm Keihin throttle bodies (4) and oval sub-throttles
Ignition : TCBI with digital advance
Transmission : 6-speed, return shift
Final Drive : Sealed chain
Electronic Rider Aids : Kawasaki Traction Control (KTRC), Power Mode, Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS), Kawasaki Quick Shifter (KQS) (upshift only)
PERFORMANCE
Front Suspension / Wheel Travel : 41mm inverted Showa SFF-BP fork with top-out springs, stepless compression and rebound damping, adjustable spring preload/4.7 in
Rear Suspension / Wheel Travel : Bottom-link Uni-Trak® with gas-charged shock, stepless compression damping adjustment, 25-way adjustable rebound damping, fully adjustable spring preload/5.9 in
Front Tire : 120/70 ZR17
Rear Tire : 180/55 ZR17
Front Brakes : Dual 310mm petal discs with dual radial-mounted, Nissin 4-piston, monobloc calipers and KIBS ABS
Rear Brakes : Single 210mm petal discs with single-piston caliper and KIBS ABS
DETAILS
Frame Type : Tubular, diamond frame
Rake/Trail : 24.5°/4.0 in
Overall Length : 79.7 in
Overall Width : 28.0 in
Overall Height : 43.3 in
Ground Clearance : 5.1 in
Seat Height : 32.7 in
Curb Weight : 430.0 lb**
Fuel Capacity : 4.5 gal
Wheelbase : 55.1 in
Color Choices : Pearl Storm Gray/Metallic Spark Black, Metallic Spark Black/Metallic Flat Spark Black
Warranty : 12 Month Limited Warranty
Kawasaki Protection Plus™ (optional) : 12, 24, 36 or 48 months

 


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini