WSBK Argentina: Rea dan Kawasaki Masih Terlalu Kuat untuk dikalahkan. Melandri Dua, Razgatlioglu Tiga

oleh

Motomazine.com – Masbro, jalannya balap World Superbike seri Argentina baru saja usai beberapa jam lalu. Dan di race 1 ini pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea yang secara sah sudah menggondol tropi juara dunia WSBK kembali menjadi yang tercepat. Pembalap asal Inggris ini rupanya masih terlampau kuat untuk dikalahkan oleh pembalap-pembalap lainnya. Bahkan Marco Melandri yang berhasil merebut pole position tak mampu berbuat banyak menghentikan Ninja ZX-10RR yang seperti melenggang sendiri itu.

Semenjak lampu start dipadamkan Rea yang menempati posisi dua langsung melesat menyalip dan meninggalkan Melandri. Bukannya mendekat Melandri justru makin ketinggalan. Alhasil dengan bertambahnya putaran, Jonathan Rea makin nyaman dan melenggang sendirian di depan. Buat yang ngelihat malah kayak kurang greget gitu. Padahal kan Rea sudah juara dunia, seharusnya ia lebih berani mepet dan bermain-main dengan pembalap-pembalap lainnya.

Marco Melandri pembalap Ducati Aruba.it dengan Panigale R

Pertunjukan cukup ramai justru dipertontonkan oleh pembalap-pembalap di posisi tiga, empat dan lima. Di sana ada Tom Sykes, Eugene Laverty, Xavi Fores dan pembalap Kawasaki Toprak Razgatliglu asal Turki yang tetiba juga menyodok ke depan. Dan hingga akhir balapan pertarungan di posisi tiga ini dimenangkan oleh Razgatlioglu dengan Ninja ZX-10RR tunggangannya.

Last… Hari ini, Minggu (14/10/2018) balap WorldSBK akan kembali digelar di sirkuit yang sama, Circuito San Juan Villicum Argentina tepatnya dalam race 2. Sirkuit yang masih terbilang perawan untuk gelaran balap WSBK ini akan kembali menjadi saksi kedahsyatan motor-motor superbike produksi massal yang disulap menjadi motor balap bahkan mendekati kemampuan motor-motor prototype, MotoGP. Dan kembali, apakah Jonathan Rea akan kembali mendominasi di sini? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine

Silahkan Berkomentar di bawah sini