Cak Hari Setiawan, Instruktur Safety Riding MPM berhasil Raih Juara 2 di Ajang Safety Japan Instructors Competition (SJIC) 2018. Mantab, Apik, Jos!

Diposting pada

Motomazine.com – Masbro, sebelumnya mmz kudu bilang juossss dan selamat. Pasalnya pada ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka Circuit Traffic Education Center (STEC), Japan, tanggal 18 – 19 oktober 2018 ini instruktur safety riding MPM berhasil meraih gelar juara setelah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding.

Prestasi tersebut di persembahkan oleh Hari Setiawan (Manteb Cak!) yang meraih juara kedua pada kelas MSX 125. Hari menuturkan low speed balance yang dikompetisikan tahun ini merupakan jenis rintangan di mana semua peserta belum mengetahui bagaimana bentuk rintangan yang diberikan. “Justru ini tantangan bagi kami bagaimana menaklukan rintangan tersebut sehingga kami bisa tampil optimal dengan berbekal latihan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujar Hari.

Marcomm & Development Division Head MPM, Suhari mengatakan sangat bangga sekali instruktur safety riding MPM 3 tahun berturut – turut berhasil menjadi juara pada kompetisi international. Ini membuktikan bahwa kemampuan instruktur safety riding MPM sudah diakui dan kompetitif di level international. Dan selama 3 tahun berturut turun ada juara baru yang di lahirkan dari Jawa Timur.

” Dengan prestasi ini semakin memacu MPM untuk semakin aktif peduli edukasi keselematan berkendara dan selalu berprestasi nasional maupun internasional di masa mendatang”kata Suhari

Setiap tahunnya rata – rata MPM telah melakukan edukasi sebanyak 300 event dengan total jumlah masyarakat yang sudah di edukasi sebanyak 5000 orang di wilayah Jawa Timur dan NTT. Edukasi mulai dilakukan pada anak usia dini, sekolah – sekolah , perusahaan swasta maupun milik pemerintah dan juga masyarakat umum. Setiap hari Kamis, MPM mengadakan pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Center yang bertempat di MPM Sedati , Sidoarjo. Pelatihan tersebut terbuka untuk umum baik pemula yang ingin lulus uji sim sampai masyarakat luas yang ingin meningkatkan skill berkendaranya.

Cak Hari Setiawan beraksi dengan Honda MSX125 di ajang SJIC 2018 Japan

Gak sia-sia memang masbro usaha yang dirintis MPM untuk menelurkan instruktur-instruktur safety riding handalan yang mampu berlaga hingga ke kancah dunia. Sebab mmz sendiri sudah merasakan secara langsung Cak, gimana rasanya berkompetisi di ajang Safety Riding Course di MPM LC Sedati.

Mmz saat mencicipi berkompetisi pada ajang safety riding di LC MPM Sedati

Asli, kedisiplinan, ketepatan, nyali dan perhitungan semua dimainkan. Dan dari bekal-bekal itulah kita bisa terbentuk menjadi instruktur safety riding handal dan jempolan. Sekali lagi selamat buat Cak Hari Setiawan. Ra sio-sio Cak… Jauh-jauh sampai ke negaranya Takumi si tukang tahu jika pulangnya bawa tropi juara SJIC 19th 2018. Joss nan…!!! Semoga berguna…(mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini