Tak Maksimal di Sesi Free Practice Australia, Rossi Sebut Ban Belakang Jadi Biangkeroknya!

Diposting pada 20 views

Motomazine.com – Masbro, masalah kembali mendera pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi. Bagaimana tidak, di salah satu sirkuit yang menjadi favoritnya selama ini, Rossi justru tampil kurang maksimal. Lagi-lagi The Doctor mengeluhkan performa ban belakang yang terlalu banyak spin sehingga membuat dirinya kehilangan banyak waktu saat melibas tikungan berkarakter cepat di Phillip Island.

Yap, di sesi FP1 Rossi hanya mampu amankan posisi 10. Begitupun di sesi latihan bebas 2, bukannya membaik, Rossi malah terlihat kesulitan memaksimalkan daya cengkeram ban belakang. Yoi, spin berlebih membuat YZR-M1 kembali sulit diajak menari di sepanjang sirkuit yang terletak di tepi pantai Melbourne tersebut.

Ditanya masalah yang menderanya, dengan nada sama seperti di Motegi Rossi menjawab, “Saya rasa ini mirip seperti di Motegi. Sayangnya saya kehilangan banyak waktu dengan ban medium. Awalnya saya berharap itu (ban medium) bekerja bagus, namun justru tak ada grip sama sekali,” keluh The Doctor.

“Di akhir sesi saya mencoba beralih ke ban soft, dan itu tak terlalu buruk. Namun aku masih belum puas. Masih terlalu banyak spin. Dan kita harus bekerja dengan setting untuk itu. Saya harap tim dan saya mampu bekerja sebaik mungkin, karena menurut prakiraan cuaca besok (FP3) kondisi lintasan akan menyulitkan untuk improvisasi,” tambahnya.

Hasil fp2 motoGP Australia

Yap, masalah yang menimpa Valentino Rossi ini justru berkebalikan dengan rekan setimnya, Vinales. Di sesi latihan bebas 1 Vinales berhasil menjadi pembalap tercepat, dan di FP2 doi berhasil menempati posisi tiga di belakang Iannone dan Petrucci. Bahkan The Top Gun mengatakan ia sangat nyaman di atas M1 dan mampu mempertahankan fokus dan kepresisiannya menorehkan best laptime. Nah loh mbah Rossi… Piye iki? Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini