Pelatihan Basic Life Support untuk Perwakilan Komunitas Honda Blitar. Wujud MPM Peduli Keselamatan

Diposting pada

Motomazine.com – Masbro, PT Mitra Pinasthika Mulia selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT menggelar pelatihan Basic Life Support Training pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 bertempat di Rumah Makan Ciptarasa Blitar. Pelatihan Basic Life Support ini di gelar untuk persiapan kepada para bikers Honda di Jatim yang menjadi peserta Honda Bikers Day HBD 2018 pada tanggal 17 November di Pangandaran. Persiapan ini dalam bentuk event Cari_Aman #GasKeHondaBikersDay 2018 yang di ikuti sebanyak 70 peserta yang tergabung dalam Paguyuban Honda Blitar.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan. Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) kota Blitar. Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. Para bikers juga dibekali dengan informasi rumah sakit terdekat pada jalur touring yang dilalui.

Salah satu peserta mendengarkan sekaligus mempraktikkan penanganan pertama pada korban kecelakaan dipandu oleh instruktur

Materi lain yang disampaikan pada Cari_Aman #GasKeHondaBikersDay 2018 adalah #cari_aman campaign .Cari aman safety riding dan safety turing jarak jauh meliputi jalur utama dan jalur alternatif yang akan dilalui komunitas ke HBD 2018, perlengkapan safety riding mulai helm, jaket, sepatu, proector kit yang wajib dipakai untuk ke HBD dan briefing terkait safety turing. Video cari aman juga diputar di hadapan peserta untuk makin menguatkan akan pentingnya cari aman dalam berkendara dan ke HBD nanti. Tidak ketinggalan acara seputar HBD Nasional dipaparkan. Peserta jadi makin jelas dan yakin untuk #GasKeHondaBikersDay 2018.

“Sebagai bentuk dukungan MPM kepada komunitas Honda di Jatim khususnya di Kota Blitar untuk mensukseskan HBD 2018. Para komunitas Honda diberikan bekal dan memastikan persiapan dari berbagai faktor seperti safety riding, safety turing, basic life support, agar perjalanan dapat berjalan dengan baik dan benar. Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi para anggota Honda Community di Blitar ,” kata Dionisius Mizidianto selaku Community Development MPM.

Kegiatan di selenggarakan di 2 tempat sekaligus pada Sabtu – Minggu tanggal 27 – 28 Oktober di Trawas – Mojokerto yang diikuti oleh 50 peserta perwakilan dari Anggota komunitas Paguyuban Honda Jatim dan pengurus daerah.

Peserta pelatihan mempraktikkan langsung mengangkat korban kecelakaan

Last, peduli terhadap keselamatan antar pengendara itu penting. Apalagi dalam konteks komunitas yang acapkali riding bareng menghabiskan waktu bersama dalam suasana guyub. Nah, saat amit-amit, sesuatu hal yang tak diinginkan terjadi, diharapkan dengan pelatihan Basic Life Support ini nanti para perwakilan yang ditunjuk bakal mampu mengatasi kondisi yang terjadi, termasuk memberikan pertolongan pertama. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini