Duo Yamaha Bayangi Dovisiozo di FP1 motoGP Sepang. Seperti Biasa Rossi dan M1 selalu Moncer di Pagi Hari

Diposting pada 24 views

Motomazine.com – Masbro, pagi ini waktu Malaysia telah digelar sesi free practice 1 sebagai tanda MotoGP seri Sepang sudah resmi dimulai. Dan hasilnya, duo pembalap Yamaha yaki Valentino Rossi dan Maverick Vinales sukses bayang-bayangi Andrea Dovisiozo yang berhasil menjadi pembalap tercepat. Rossi ada di posisi dua sementara rekan setimnya Maverick Vinales berhasil raih tempat ketiga di akhir sesi latihan bebas 1 berlangsung.

Sejak kemarin sebenarnya Rossi sudah mengeluhkan mengenai performa M1 terutama ban belakang yang tak optimal dan masalah di trek lurus. Rossi yang terus berusaha memperbaiki masalah pada tunggangannya justru seakan stag, masih dengan performa yang sama dibanding seri-seri sebelumnya. Berbeda dengan Rossi, rekan setimnya Maverick Vinales justru moncer dengan ubahan distribusi berat yang ia dan tim lakukan. Dan terbukti, di Australia kemarin Maverick tampil sebagai juara.

Nah, di Sepang ini masbro, seperti juga seri-seri FP1 sebelumnya yang berlangsung pagi hari, Rossi dan Vinales kembali tampil memukau. Rossi yang bahkan uring-uringan dengan performa motornya mampu tempel ketat Dovisiozo dengan gap 0,070 detik saja. Tipis banget loh ini. Apalagi di sesi FP1 ini baik Dovisiozo, Rossi dan Vinales berhasil mencatatkan laptime di angka 1 menit 59 detikan. Dan itu termasuk laptime jempolan untuk mengitari sirkuit Sepang.

Berbeda dengan Rossi dan Vinales, duo Honda Marquez dan Pedrosa justru belum bisa tampil maksimal di FP1 MotoGP Malaysia. Marquez yang di Australia lalu ditabrak Zaeco hingga tak mampu finsih hanya menjadi pembalap tercepat ke 10, dn Pedrosa hanya mampu menjadi pembalap tercepat ke-16. So, kita tunggu saja kelanjutannya nanti di FP2. Apakah Rossi dan Vinales masih mampu bertahan? Atau giliran Marquez yang ganti merangsek kek depan. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini