Fitur ESS pada New Honda CBR150R buat Alay-alay an? Pikiran Picik Macam apa itu?

Diposting pada 107 views

Motomazine.com – Masbro, gemas juga buat nelurin artikel ini. Setelah blog walking ke beberapa warung teman ternyata saya menemukan sebuah artikel yang menggelitik. Fitur ESS (Emergency Stop Signal) yang tersemat dalam New Honda CBR150R katanya malah menimbulkan potensi untuk dibuat alay-alayan. Weleh… Pikiran picik macam apa itu? Sebagai biker yang pernah diajarain safety riding course tentu saja hati saya bergejolak gak terima.

Seperti yang kita tahu masbro, fitur ESS adalah salah satu fitur penambah keselamatan berkendara yang disematkan Honda pada New CBR150R. Adapun pengoperasiannya yakni secara otomatis. Fitur ESS akan auto menyala (ditandai dengan berkedipnya dua sein secara bersamaan/hazzard lamp) saat pengendara melakukan hard breaking dari kecepatan tertentu. Jelas, tujuannya memberikan peringatan pada rider di belakang agar lebih aware dengan desaselerasi yang kita lakukan.

Tujuan sepositif itu loh, lha kok diselewengkan oleh seorang penulis, yang nyata-nyata seharusnya memberikan sharing positif pada pembacanya. Sebab sebagai penulis, apa yang kita bagikan seyogyanya memberikan manfaat. Agar pembaca lebih tahu atau menjadi tahu untuk berubah ke arah lebih baik.

Blogger seyogyanya bisa memberikan manfaat

Sekarang kita ambil contoh saja review penggunaan oli, atau ban, atau tips mengenai motor, atau apa saja yang erat kaitannya dengan motor yang sekiranya dapat dimanfaatkan pembaca. Jelas itu bakal lebih berfaedah daripada hanya mengomentari dengan negatif sesuatu hal positif yang diberikan pabrikan. Eits, bukan kok karena membela fungsi fitur ESS pada New Honda CBR150R terus saya diangggap FBH, bukan…. ini murni keluar dari hati yang gak terima karena adanya penggiringan opini ke arah yang kurang baik.

fitur ESS CBR150R

Sebab dalam salah satu artikel yang mmz baca kemarin di sana jelas dituliskan kemungkinan para penunggang New Honda CBR150R dengan fitur ESS ini untuk adu “menyalakan” fitur ESS/hazzard. Siapa yang paling cepat menyalakan dialah pemenangnya. Atau menyalakan ESS/hazzard untuk pamer. Lebih menyedihkannya lagi di sana dituliskan kemungkinan melakukan gerakan zig zag, memotong jalur orang, mengerem dengan keras, agar hazzard CBR150R menyala dan akhirnya tercapailah tujuan pamernya… Whoiii… Pikiran picik  macam apa itu….????!!! Oke, saya gak akan nyebut nama penulisnya, walaupun dia sering menyangkal dan bahkan membacklink artikel-artikel dari motomazine.com.

Video ESS CBR150R

Last, saya percaya biker CBR150R adalah biker santun yang sadar betul dengan aturan tata tertib berlalu lintas. Kalaupun ada yang sudah memboyong New CBR150R dengan fitur ESS nya saya juga yakin pasti fitur tersebut bakal dimanfaatkan sebaik mungkin demi kemaslahatan bersama… Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini