Review Helm KYT R10, bisa Pasang Flat Visor dan yang Penting Bukan KW!

Diposting pada 44 views

Motomazine.com – Masbro, setelah sekian lama tertahan, akhirnya artikel tentang review helm KYT R10 ini terbit juga di redaksi Motomazine. Bukan apa-apa masbro, bejibunnya pekerjaan membuat review helm yang sekarang lumayan hits di kalangan biker karena bisa diperganteng dengan flat visor asli KYT ini baru bisa tergarap.

Helm KYT R10 in bisa dibilang sebagai saudara kembar RC7. Secara bentuk, dimensi dan feel saat memakainya, semua mirip. Termasuk visor kedua helm ini yang bisa saling substitusi. Yang sedikit membedakan hanyalah pada bagian lubang ventilasi dan spoiler belakang. Helm KYT R10 ini punya spoiler yang lebih sederhana which is menurut MMZ malah kelihatan lebih pas. Mbuh Kang, makin nambah umur, rasanya hati ini makin gak sreg dengan sesuatu yang serba rame… 🙄

Helm KYT R10 yang MMZ pakai ini ber-size XL. Sempat mencoba ukuran L tapi kuping terasa kesiksa banget masbro. Fix, ntuk saya yang bertinggi 180 cm dengan bb 78 kg, helm KYT R10 size XL ini memang paling pas.

Helm KYT R10 size XL

Baca juga:

Beralih ke review penggunaan, kesan pertama pakai helm KYT R10 ini berasa seseg. Entah karena busa yang belum terbiasa dengan kontur pipi atau gimana, cuman buat anda yang baru pakai helm ini pasti ada sedikit rasa kaget. Beda saat MMZ pertama kali pakai AGV K3SV, walau pakai ukuran M fit to L, tapi feel-nya tu bisa plek, enak, beughh..lembut pokoknya… :mrgreen: (omongo dewe mas, wong memang beda harga). Tapi tenang masbro, rasa itu akan perlahan sirna begitu anda terbiasa memakai helm KYT R10 ini.

Busa KYT R10

Nah saat dipakai ngebut gimana? Asli, meski harganya relatif terjangkau, namun helm KYT R10 ini cukup mampu membuat kepala tenang saat memacu motor dalam kecepatan tinggi. Beda dengan KYT RRX yang sedikit gemrubug, kemampuan KYT R10 menahan deru angin dari luar ternyata masih jauh lebih bagus.

Nose protector KYT R10

Overall buat helm seharga 400 ribuan, KYT R10 sudah cukup pas lah untuk dipakai harian maupun touring. Berat helm KYT R10 pun masih cukup bersahabat dengan kepala dan leher. Punya spek berat 1,529 kilogram bahkan MMZ betah memakai helm ini dari Madiun sampai ke Bromo, lanjut Malang dan Surabaya. So, tertarik buat memboyongnya juga masbro….? Semoga berguna… (mmz)


Lebih dekat dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • FB fanspage: motomazine.com
  • IG: @motomazineblog
  • Twitter: motomazine
  • Youtube Channel: motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan Berkomentar di bawah sini