Jadwal Lengkap MotoGP Valencia 2018. Habis ini Musti Nunggu Tahun Depan

Diposting pada 39 views

Motomazine.com – Masbro, tak terasa kita telah tiba di penghujung musim 2018. Artinya setelah menyelesaikan balapan dan sesi tes resi Valencia, pembalap baru akan menyentu motornya lagi tahun depan. Biasanya sih pada akhir Januari 2019 dalam ajang tes pra musim yang dihelat di sirkuit Sepang, Malaysia. Setelah itu beberapa rangkaian tes bakal kembali digelar hingga akhirnya pembalap masuk ke sesi balapan bulan Maret tahun depan. Bicara soal Valencia, banyak sekali pembalap yang mengemban misi penting. Sebut saja Marquez, Rossi, Vinales, Iannone, Pedrosa, Redding dan masih banyak lagi pebalap lain yang tentu targetkan hasil terbaik.

Marquez misalnya, di musim 2018 ini doi masih incar satu lagi target yakni menangi 10 kali juara seri. Yoi, gagal finish di Phillip Island tentu melecutkan semangat pembalap bernomor 93 ini. Apalagi di Sepang kemarin doi berhasil menang manis setelah menguntit Rossi hingga terjatuh… Asemb :mrgreen: . Beda dengan Marc, Valentino Rossi juga targetkan misi tersendiri di Valencia. Pembalap tergaek ini ingin mempertahankan posisi 3 besarnya di klasemen dari gempuran rekan setimnya, Maverick Vinales.

Beda dengan Marc, Rossi dan Vinales yang targetkan posisi penting, Dani Pedrosa, Iannone dan kawan-kawan juga punya target tersendiri. Iannone misalnya, pembalap Italia pasti ingin finish dengan posisi terbaik, secara musim depan doi musti pindah ke Aprilia. Sementara Pedrosa, setelah dinobatkan jadi legenda MotoGP, pembalap Sabadel ini pasti ingin memberikan yang terbaik untuk Honda, karena musim depan doi resmi gantung helm. Eh, jadi tester KTM ding.

Beda lagi dengan Morbidelli. Pembalap Marc VDS ini punya target rengkuh gelar Rookie of the Year, bersaing dengan Syahrin. Jelas, semua rider dengan target tersebut pasti ingin menampilkan yang terbaik.

Nah, sebagai pemirsa ki masbro, tentu sampeyan  juga tak ingin ketinggalan kan… Untuk terus mantengin jalannya gelaran seri Valencia kali ini. Dan seperti biasa, MMZ akan terus ngasih update ke sampeyan semua. Mulai dari sesi free practice, kualifikasi, hingga balapan hari Minggu esok. Tak hanya itu, motomazine.com juga bakal ngasih info hasil tes resmi hari Seninnya. Seng tenang masbro pkmen. Kuncinya gampang, sampeyan tinggal subscribe supaya gak ketinggalan berita dari motomazine.com. Update tiap hari soalnya.

Dan berikut jadwal lengkap MotoGP Valencia 2018

Jadwal di atas sudah waktu Indonesia Barat ya masbro. Oh ya, ada sedikit pergeseran, sedikit lebih malam dibanding seri benua Eropa lainnya yang biasanya MotoGP dimulai pukul 18.50 WIB. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:

Silahkan Komentarnya Kangbro