Alasan Vinales Ganti Nomor 25-nya. Tidak Segampang itu Armando!

Diposting pada 82 views
Vinales saat menjuarai MotoGP Australia disusul Iannone dan Dovisiozo

Motomazine.com – Masbro, pembalap Movistar Yamaha MotoGP Maverick Vinales mengumumkan hal mengejutkan saat press con MotoGP Valencia. Pembalap Spanyol yang masih akan membela tim Yamaha itu mengumumkan bahwa doi akan mengganti nomor start #25 miliknya ke angka #12. Lah…. Emang apa sih alasannya hingga Vinales mengganti nomornya? Apakah karena ingin buang sial? Atau supaya dewi fortuna jadi berpihak kepadanya? Hmmm…. Tidak semudah itu Armando…! :mrgreen:

Tapi yang namanya usaha hendaknya harus selalu kita hargai lah ya… entah, walaupun ini semacam tahayul namun sugesti tehadap sesuatu yang baru acapkali menerbitkan sebuah harapan, semangat atau bahkan bisa saja keberuntungan  yang baru pula. Dan salah satu alasan kuat Maverick mengganti nomor startnya adalah dia ingin tampil “segar” setelah alami dua tahun terburuk bareng Yamaha.

Nomor #12 sendiri sebenarnya sudah dipakai Thomas Luthi, yang saat ini juga membalap bareng tim Marc VDS. Namun karena doi tak lagi membalap tahun depan, maka Vinales coba mengambil alih nomornya. Toh menurut Vinales nomor 12 adalah nomor balap yang ia pakai sejak kecil. Sejak ia belajar balap motor mini.

“Ketika saya bocah saya selalu berkendara dengan nomor 12. Kemudian saya berganti-ganti dari 12 ke 100, karena saat berlaga di motocross saya lebih memilih angka 100.  Tapi nomor 12 selalu menjadi yang utama. sebenarnya sudah bertahun-tahun lamanya saya ingin mengganti nomor satrat. Tapi saya belum menemukan carana. Tapi sekarang, inilah waktunya, ketika butuh sesuatu yang beda,” terang Vinales.

“Tahun depan akan ada mesin baru, kru mekanik baru, kepala kru baru, jadi semua serba baru. Jadi inilah waktu yang tepat untuk melakukannya.” tambah Maverick.

Ditanya mengapa sebelumnya Vinales memilih nomor 25 adalah sebab ia terinspirasi oleh seorang pembalap motocross. “25 adalah karena saya suka salah satu pembalap motocross, jadi ketika masuk ke salah satu katergori saya putuskan mengganti nomor 12 menjadi 25.  INi dua tahun yang buruk untukku di kompetisi perebutan juara dunia. Jadi saya ingin mengganti semuanya, agar menjadi lebih baik.” 

Menjalani debut di valencia Vinales mengaku Yamaha M1 tunggangannya masih butuh banyak improvisasi, terutama saat diguyur hujan. Pembalap Spanyol ini mengaku seperti sedang alami mimpi buruk saat keluar ke trek dalam kondisi hujan. Tapi di sesi latihan bebas 2 Vinales mengaku krunya telah melakukan pekerjaan bagus.  Jadi ia merasa punya rasa percaya diri yang lebih bagus juga. Termasuk memperebutkan posisi tiga klasemen juara dunia melawan rekan setimnya, Valentino Rossi…

So, terus berjuang Maverick. Setidaknya kamu sudah berusaha mengubah agar semuanya menjadi lebih  baik. Termasuk mengganti nomor start dari 25 ke 12. Ya, apalagi kalau tak ingin buang sial… Semacam itu pastinya… Semoga berguna… (mmz)

baca juga:

Silahkan Komentarnya Kangbro