FP3 Valencia: Alami High-Side Rossi Finish Posisi 13. Petrucci Tercepat, disusul Dovisiozo

Diposting pada

Motomazine.com – Masbro, jalannya sesi free practice 3 MotoGP Valencia pagi waktu setempat berlangsung dalam kondisi hujan (lagi). Di atas lintasan basah Valencia banyak sekali pembakalan berjatuhan akibat kehilangan daya cengkeram ban. Maklum masbro, motor melintir sedikit saja maka kemungkinan tergelincir sangatlah besar.

Dan di FP3 kali ini pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menjadi salah satu korban keganasan sirkuit Ricardo Tormo. Vale yang mencoba mendorong motornya lebih cepat malah alami high-side di tikungan 4. Beruntung, Vale langsung berhasil bangn, kembali ke pit dan berganti sepeda motor untuk menuntaskan sesi. Namum ya itu, kondisi lintasan dan performa M1 yang kurang bagus memaksa Rossi hanya puas selesai di posisi 13 saja.

Rekan setim Rossi Maverick Vinales juga tak bisa tampil maksimal. Pembalap yang tahun depan akan berganti nomor menjadi 12 juga alami masalah keseimbangan pada M1 tunggangannya. Alhasil doi pun tak bisa masuk 10 besar. Akibatnya, dua pembalap Yamaha pabrikan ini harus rela masuk ke sesi kualifikasi 1 dahulu (Q1).

Berbeda dengan pembalap Yamaha yang terlihat kesulitan, para pembalap Ducati justru tampil meyakinkan. Danilo Petrucci contohnya, pembalap yang musim depan akan membela pabrikan menggantikan Lorenzo ini tampil tercepat, menggeser Marquez ke posisi tiga.

Posisi dua sendiri juga diisi pembalap Ducati Andrea Dovisiozo. Terseok-seok di FP2 kemarin, Dovi seperti menemukan set-up baru sehingga dirinya mampu tampil cepat. Sayang, rekan setim Dovisiozo, Jorge Lorenzo yang baru saja pulih dari cidera tak mampu tampil maksimal. Porfuera hanya mampu amankan posisi 17 saja.

Dan berikut hasil lengkap FP3 MotoGP Valencia

Sore ini (waktu Valencia) akan digelar latihan bebas 4 sebelum akhirnya sesi kualifikasi 1 dan 2 digelar. Posisi yang diperoleh di kualifikasi nanti akan menentukan posisi start para pembalap esok hari. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:

Tinggalkan Komentar di sini