Puig Sebut Stoner Pembalap Spesial yang Menarik. Indikasi CLBK? Atau Malah WSBK?

Diposting pada
Casey Stoner saat jajal Honda RC213V

Motomazine.com – Masbro, resmi sudah Casey Stoner mengumumkan perihal perpisahannya dengan Ducati. Pembalap asal negeri Kanguru ini memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya sebagai tester rider tim Bologna. Banyak yang menganggap Stoner bkal fokus ke kehidupannya, mengurus Adriana, dan dua orang putrinya. Namun benarkah demikian adanya. Terlebih setelah komentar menarik dari salah satu orang penting Honda Repsol, Alberto Puig. Yap, orang yang selalu berjasa menerbitkan pembalap-pembalap top Honda ini sebut Stoner sebagai pembalap yang menarik.

Nah, datas dasar pernyataan Puig itulah pada akhirnya banyak yang beranggapan Stoner bakal CLBK. CLBK menjadi salah satu orang penting Honda. Lah kan sudah ada Marquez dan Lorenzo? Iya itu pembalap resminya, lha tester ridernya? Bisa jadi kan Stoner balik lagi, apalagi hubungan antar keduanya (Stoner-Honda) masih baik.

Pendapat liar juga ikut menyeruak bahkan bukan hanya di kelas MotoGP. Hal ini dikaitkan dengan bakal ikut campurnya Honda Racing Corporation (HRC) ke kelas WSBK. Sampeyan tentunya sudah tahu kan masbro Kalau HRC bakalan nyemplung bareng tim Milwaukee untuk ngurusin WSBK. Nah, di situ celah dan tenaga seorang Stoner sangat diperlukan. Dengan pengalamannya nyemplak Desmosedici serta RC213V, ditambah pengalaman ngerti “jerohan” Ducati sepertinya akan sangat berharga jika Stoner diambil Honda untuk menjadi tester CBR1000 RR Fireblade WSBK. Nah loh…

Namun lagi-lagi yang namanya bos, seorang Alberto Puig ternyata masih membantah perihal isu akan baliknya Stoner ke Honda. Jadi menurut Puig, meskipun Honda akan sangat senang jika motornya dites Stoner, namun hingga saat ini belum ada indikasi mengarah ke sana.

“Ya, rumor biarlah rumor. Tapi yang pasti aku dan dia (Stoner) punya hubungan baik. Dia memenangkan kejuaraan bareng Honda. Jelas hubungannya dengan Honda juga masih sangat baik.” tutur Puig. “Casey adalah rider spesial, dan mengijinkan dirinya mencoba motor kami adalah sesuatu yang bagus. Tapi lagi-lagi rumor biarlah rumor. Saya tak bisa berkata apa-apa untuk ini (kembalinya Stoner ke Honda).” lanjut Puig.

Yap, repot memang menjelaskan sesuatu yang belum benar kepastiannya. yang namanya pembalap, apapun posisinya, baik pembalap pabrikan atau pembalap tester pasti terlebih dahulu menandatangi surat kerjasama sebagai tanda keduanya saling bermitra. Lah ini sampai sekarang antara Stoner dan Honda belum saling bertemu atau berbicara. Lantas apa yang mau dikatakan?

kebayang kan gimana jadinya kalau motor ini dikembangin bareng-bareng Stoner

Last… Casey Stoner menjadi juara dunia MotoGP 2011 dengan Honda. Saat itu Stoner baru saja pindah dari Ducati dan bertandem bareng Pedrosa juga Dovisiozo. So, menurut sampeyan gimana masbro? Masuk gak sih kalau Stoner gabung lagi ke Honda? Jadi tester tim WSBK tapi…. Semoga berguna… (mmz)

baca juga:

Tinggalkan Komentar di sini