Antusias! 290 Siswa Sekolah di Blitar ikuti Edukasi Safety Riding

Diposting pada 55 views

Motomazine.com – Blitar, masbro PT.Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) distributor sepeda motor wilayah Jatim dan NTT mengkampanyekan keselamatan berkendara di 4 sekolah kota Blitar. Kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 21 – 22 November 2018. Ke empat sekolah tersebut adalah SMPN 5 Blitar , MTS Darusalam Blitar, SMK PGRI 1 Blitar dan SMK Katholik St Yoseph Blitar.

Setidaknya ada 290 peserta mengikuti acara tersebut. Selain edukasi safety riding, dalam kesempatan ini juga diajarkan mengenai pengenalan rambu – rambu lalu lintas dan tekhnik berkendara. Sosialisasi Campaign #Cari_Aman juga tak lupa didengungkan.

“Dengan diadakan acara ini diharapkan peserta mendapatkan ilmu baru tentang tekhnik berkendara yang benar, serta ilmu yang didapatkan dapat dibagikan kepada teman – teman di lingkungan sekitar baik diaekolah maupun dirumah.” kata Dionisius Mizidianto selaku instruktur safety riding MPM.

Yaps, dewasa ini memang sangat penting mengajarkan pentingnya safety riding terhadap siswa sekolah menengah. Mau diakui atau tidak, toh rerata pengendara yang masih berusia sekolah menengah terkesan sangat labil. Darah muda yang meletup-letup acapkali memicu tindakan sembrono dan tak mau mengalah.

Padahal tindakan-tindakan seperti inilah yang sering memicu terjadinya kecelakaan. Baik kecelakaan tunggal maupun melibatkan pengguna jalan lain. Dan inilah yang harus dihindari.

Sebab seperti maksud campaign #Cari_Aman dan filosofi Safety Riding itu sendiri, berkendara aman bukanlah hanya untuk diri sendiri, melainkan juga memperhatikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan lain.

So, sangatlah penting mengedukasi para siswa, generasi milenial sekarang ini. Sebab dengan adanya edukasi safety riding semacam ini setidaknya mereka akan ngerti dan memahami, betapa berkendara ugal-ugalan itu sangat berbahaya. Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

Silahkan Komentarnya Kangbro