Wanita Selalu Benar? Tidak Semudah itu Muklada! Diskualifikasi pun dijatuhkan

Diposting pada 88 views

Wanita Selalu Benar? Tidak Semudah itu Muklada! Diskualifikasi pun dijatuhkan

Motomazine.com – Masbro, jian gedeg-gedeg tenan melihat aksi pembalap wanita Thailand Muklada Sarapuech. Pembalap kelas AP250 penunggang CBR250RR ini seperti kesetanan terutama jelang tikungan terakhir. Kayaknya doi menghalalkan semua cara buat meraup kemenangan. Termasuk menghantam tiga pembalap sekaligus yakni Mario SA, Ahwin Sanjaya dan pembalap Thailand sendiri Kritchapon.

Memang Edian gerakan yang dilakukan Muklada ini. Dia seperti ngebalap di halaman rumah yang tak memperhatikan racing line orang lain. Wes pokoke gas, dorong, lari kanan sodok kiri. Pertama yang menjadi korban adalah Kritchapon, kemudian Ahwin dan yang paling kerasa nyesek yaitu Mario SA. Padahal Mario SA sedang on fire banget, serta ada di sisi terdalam tikungan buat geber goes to podium. Namun karena Muklada, pembalap bernomor 16 asal Magetan itupun harus gelimpungan di tengah lintasan.

Wedhus tenan…!!! Entahlah, saya jadi gedeg luar biasa kangbro. Lha piye, sedari awal sudah kelihatan banget kalau pembalap-pembalap Thailand ini ingin menang dengan cara apapaun. Ngebalapnya itu loh… Serba kasrak kusruk jan ngawurrrr…

So, pantaslah jika akhirnya pihak race director ARRC mengambil keputusan diskualifikasi berupa pembatalan podium dan tak boleh ikut race 2, Minggu (2/12/2018). Hayoh loh…. Moncrot pora!!!

Last, dengan didiskualifikasinya Muklada maka otomatis Anupab Sarmoon naik ke posisi tiga, begitupun Rheza Danica yang semula lima naik satu peringkat ke posisi empat. Begitupun pembalap-pembalap di belakangnya.

hasil arrc ap250 thailand

So, keputusan yang diambil race director ini saya rasa memang tindakan paling tepat. Dengan begini pembalap yang mainnya gasrak gasruk membahayakan pembalap lain bakal berpikir ulang. Sebab kemenangan dengan cara yang bersih itu selalu lebih indah dan membangkitkan euforia tak terlupakan bahkan hingga race berikutnya… Wanita selalu benar? Tidak semudah itu Muklada! untung Rafid Topan masih menang… Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

Silahkan Komentarnya Kangbro