Mobil Hemat Energi Antasena

Dukung Karya Anak Bangsa, Tekiro Sokong Tim Antasena ITS di Kontes Mobil Hemat Energi Nasional

Diposting pada 82 views

Dukung Karya Anak Bangsa, Tekiro Sokong Tim Antena ITS di Kontes Mobil Hemat Energi Nasional

Tim Antasena ITS Surabaya yang disupport oleh Tekiro Tools

Motomazine.com – Jakarta, Tekiro Tools sebagai merek perkakas Teknik dan otomotif terpercaya turut mendukung tim Antasena milik Institut Teknologi Surabaya (ITS) di ajang Kontes Mobil Hemat Energi (KHME) Nasional yang diselenggarakan di Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat. Acara ini berlangsung sejak tanggal 27 November dan berakhir pada 2 Desember 2018. Pada Kontes ini tim Antasena berhasil  meraih juara ke tiga Urban MPD Diesel dan juara 3 untuk FDR Award.

Tim Antasena merupakan perkumpulan mahasiswa Perguruan Tinggi ITS dengan tujuan sebagai wadah untuk menciptakan karya riset berbasis teknologi energi terbaru agar bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Tujuan lain adalah diharapkan tim ini mampu ciptakan mobil berbahan bakar hemat menggunakan hydrogen, diesel, listrik dan hybrid. Tim Antasena sendiri sudah beberapa kali menjuarai kontes mobil hemat energi berskala nasional maupun internasional.

KMHE Acara Rutin DIKTI

“Tekiro selalu berkomitmen untuk dapat mendukung program pemerintah dalam bidang pendidikan.. Dipilihnya ITS adalah karena perguruan tinggi ini  memiliki komitmen kuat untuk mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas,” tutur Bapak Stephanus Santoso, wakil Presiden Direktur Tekiro.

Kontes Mobil Hemat Energi sendiri merupakan event yang digelar oleh DIKTI dalam skala nasional. Kontes ini tiap tahunnya memperlombakan mobil kreasi mahasiswa dari berbagai lembaga pendidikan tinggi. KMHE sendiri berorientasi pada efisiensi energi dari mobil rancangan mahasiswa, sebagai implementasi ilmu yang didapat dari bangku kuliah.

Mobil Hemat Energi Antasena

Last, sebagai perkakas di hampir semua lini dunia teknik, mulai dari teknik bangunan, besi hingga otomotif, Tekiro selalu berusaha mendukung ide dan gagasan karya anak bangsa. Terbukti sudah, berbagai kontes yang melibatkan teknik hampir semuanya melibatkan Tekiro juga di situ. Termasuk tim Antasena ini, yang juga mendapat support sepenuhnya dari Tekiro Tools. Mantab lah pokoknya… Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine

Silahkan Komentarnya Kangbro