Kalau FreeGo 125 Saja Sudah ABS Bisa Jadi Yamaha ABS-kan Semua Produknya!

Diposting pada 38 views

Motomazine.com – ABS atau Anti-Lock Brake System kayaknya menjadi fitur yang mulai booming akhir-akhir ini. Yang paling segar tentu saja Yamaha FreeGo S-ABS. Motor skutik 125 cc seharga mulai 19 jutaan ini juga tak luput dari sematan fitur ABS. Meski punya harga yang relatif lebih mahal namun bukan tak mungkin motor berfitur ABS nantinya akan meledak di pasaran. Sisi safety-nya itu loh masbro yang paling dominan. Buat yang suka ngerem-ngerem apalagi, hmmm..Dijamin ban depan aman dari gejala ngunci yang bisa membuat motor stoppie aka anjir. Dan inilah yang justru sangat penting untuk motor skutik.

Nah berkaca pada di ABS-kannya seonggok FreeGo (halah), bukan tak mungkin pada akhirnya Yamaha juga bekali semua unitnya dengan ABS. Tentu saja dengan varian tertinggi.

Seperti yang kita tahu Yamaha sejauh ini masih membekali fitur ABS pada produk-produk premium. Sebut saja XMAX, R25 dan NMAX. Kalau produk-produk flagship mah udah jangan ditanya lagi.

Fitur ABS pada FreeGo bisa saja kita artikan sebagai langkah awal atau pintu perdana bakal di-ABS-kannya produk-produk matic sejenis. Setidaknya Yamaha masih punya LEXI.

Secara varian dua produk matic tersebut mirip-mirip lah sama FreeGo. Selain NMAX ada juga AEROX yang punya varian standar, R dan S. Varian AEROX S juga dibekali Keyless plus ABS. Sementara Lexi juga hadir dalam varian standar dan S. Lexi S sendiri sudah pakai kunci Keyless.

Berkaca dari sini maka tak menutup kemungkinan jika hadir juga LEXI S-ABS. Harga sebut saja tetap bermain di bawah 30 jutaan. Sebut saja Rp 27 jutaan untuk LEXI S-ABS. Piye masbro? Masuk ora…??? Atau R15 ABS dengan harga Rp 37 jutaan… Semoga berguna… (mmz)


Silahkan berbagi dengan motomazine di:

  • e-mail: motomazineblog@gmail.com
  • facebook: motomazine.com
  • twitter: motomazine
  • IG: @motomazineblog
  • Youtube channel: Motomazine
Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

8 thoughts on “Kalau FreeGo 125 Saja Sudah ABS Bisa Jadi Yamaha ABS-kan Semua Produknya!

Mari berbagi komentar di sini