2 Owner CBR Jatim ikut Nyicip RC213V-S. Lha Aku Kapan?

Diposting pada 73 views

Motomazine.com – Entah berkah apa yang didapatkan dua owner CBR asal Jatim ini… Berkesempatan tunggangi Honda RC213V-S diantara 10 peserta terpilih lainnya tentu menjadikan kenangan terindah yang tak kan terlupakan. Sekarang yang jadi pertanyaan adalah… Lha aku kapan? wkwkwk… Ya sudahlah, lupakan itu Alfredo!

Dua konsumen Honda CBR asal Jatim ini bisa dikatakan sebagai perwakilan dari MPM. Cerita bagaimana kok akhirnya mereka bisa nyemplak motor seharga 7 Miliar rupiah ini, oke saya pertegas, Tujuh Miliar, adalah karena dua konsumen asal Jatim ini ikut di ajang pencarian konsumen beruntung yang diperbolehkan nunggang Honda RC213V-S.

Eitss…. jangan anggap remeh dulu pakbro.. Jangankan sampai nunggang apalagi pecicilan di sirkuit, saat pameran saja motor ini gak boleh dipegang.

“Terima kasih kepada MPM telah memberikan support kepada saya. Selama ini saya hanya melakukan touring saja. Dengan adanya kegiatan ini memberikan saya pengalaman yang berharga. Dan saya bangga terpilih diantara ribuan orang yang ingin ikut acara ini,” tutur Harry Kurniawan salah satu peserta yang berasal dari Jatim.

Perlu diketahui, acara ini diikuti oleh 1.089 orang peserta. Dari segitu banyaknya peserta lantas dipilih lagi 20 peserta beruntung. Nah, 20 orang ini lantas mendapat pelatihan dari pembalap Astra Honda Racing (AHRT) di Safety Riding Center Wahana Jatake. Mereka dibekali dengan pengetahuan seputar keamanan berkendara di sirkuit menggunakan Honda CBR250RR dan CB500F. Hmmm..Kok CB ya? Entahlah, wes pokmen begitu.

pengenalan safety riding itu wajib

Setelah melakukan latihan lantas diadakan lagi sesi tes akhir sekaligus seleksi. Si 20 peserta tersebut dinilai kemampuannya dalam berkendara menunggangi CBR650F dan CBR1000RR. Jurinya ya para pembalap AHRT.

tes dulu sebelum nyemplak Honda Rc213V-S

Nah, 10 peserta yang lolos ujian berhak mengitari sirkuit Sentul nunggang Honda RC213V-S sebanyak 3 putaran. Hayoo.. Apa gak mantab tuh… Udah berasa kayak Marquez saja pastinya..

Seputar Honda RC213V-S

Honda RC213V-S sendiri merupakan versi jalanannya Honda RC213V. Konfiguarasi mesinnya sama yakni 4 tak DOHC V-4. Dengan transmisi 6 percepatan motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal di angka 117 kW/11.000 rpm dan torsi sebesar 102 Nm/10.500 rpm untuk versi standarnya.

Dengan berbagai keunggulan dan kemampuan yang dimiliki Honda RC213V-S ini tentu konsumen yang berkesempatan menjajal langsung bakal mendapat pengalaman berkendara luar biasa. Ya walaupun cuman 3 lap saja ngitarin sirkuit Sentul Bogor tapi nunggang motor 7 miliar loh pak… tetep aja sangar…

So, selamat buat 2 orang perwakilan Jatim yang sudah ikut merasakan sensasi berkendara Honda RC213V-S di Sentul pada tanggal 10 Desmeber kemarin… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro