Iannone Kritisi RS-GP yang Bikin Aprilia Kaget

Diposting pada 160 views

andrea iannone aprilia motomazine

Motomazine.com – Andrea Iannone pembalap Aprilia kembali angkat bicara mengenai performa tunggangannya musim depan. Pembalap berjuluk The Maniac ini sebut RS-GP masih butuh perbaikan dan peningkatan di beberapa area yang ternyata cukup kejutkan Aprilia sendiri. Yap, pengalaman tunggangi Ducati dan Suzuki rupanya membuat Iannone paham benar dengan karakter masing-masing motor, termasuk Aprilia RS-GP.

Setelah dua kali tes resmi di Valencia dan Jerez Andrea Iannone langsung menunjuk beberapa aspek pada RS-GP yang menurutnya masih lemah. Pembalap bernomor 29 ini sebut sejatinya RS-GP punya basic yang cukup bagus. Motor racikan negara kelahirannya ini punya kemampuan menikung dan kestabilan yang cukup bagus. Hanya saja Iannone memandang pihak Aprilia harus meningkatkan kemampuan akselerasi motor.

“Saya kira Aprilia punya basis sangat bagus, tapi ada beberapa hal harus ditingkatkan, baik pada elektronik dan lainnya, yang merupakan dasar-dasarnya,” tutur Iannone.

“Jelas mereka tidak memiliki indikasi tentang hal-hal tertentu dan sekarang saya memberikannya. Ini membuat saya optimistis. Tentunya, saya tidak berharap untuk menyelesaikan tes di depan semua orang, tapi kami tidak begitu jauh. Ada beberapa hal yang sangat positif tentang motor. Kami harus memperbaiki hal-hal lain, namun saya kira ini layak.” lanjutnya.

Kesan Pertama Tunggangi RS-GP Tak Begitu Apik

Pertama menunggangi Aprilia RS-GP di Valencia Iannone langsung terlempar dari posisi 15 besar dan dari pelana tunggangannya. Namun masuk hari pertama tes Jerez The Maniac sanggup finish 11. Walaupun hari kedua doi hanya selesai di 18 namun menurut Iannone itu bukan masalah besar.

“Ini bukan motor dengan masalah besar, karena menikung sangat baik dan sangat lincah. Kami harus meningkatkan akselerasi dan mengontrol wheelie (roda depan terangkat) lebih baik, tetapi hal-hal tersebut tidak mengkhawatirkan saya.” tuturnya lagi.

“Mesinnya sangat kuat, tapi kami hanya bisa menggunakannya pada gigi kelima dan keenam, karena pada gigi keempat kami sedikit kesulitan dengan wheelie. Ini aspek yang penting, namun pada awalnya mereka (Aprilia) tidak menyadarinya dan sekarang mereka sedang mengerjakannya. Kami harus mampu membuat perubahan tertentu dalam waktu singkat, karena kami mengambil banyak waktu untuk mengubah beberapa aspek yang tidak biasa mereka kerjakan, dan mereka sedikit terkejut,” imbuh Ian.

Yap, jelas sudah sekarang masbro. Iannone memendam asa besar bareng Aprilia. Setidaknya banyak margin yang bisa ditingkatkan dari sebuah RS-GP. Motor tersebut punya basis yang cukup bagus dengan mesin kuat. Dengan sentuhan dan masukan dari Iannone semoga semua bisa bekerja lebih baik lagi hingga mampu dibawa bertarung ke barisan depan.

Akan menjadi sebuah pemandangan mengasyikkan jika nantinya Aprilia, atau bahkan KTM mampu merangsek ke depan dan recoki pabrikan-pabrikan lain macam Ducati, Honda, Yamaha dan Suzuki. Intinya Iannone sedang semangat ki masbro… Setidaknya hingga tanggal 6 Februari 2019 mendatang dimana sesi tes pramusim 2019 digelar di Sepang. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro