HRC Siap Sediakan dua RC213V Beda Spek untuk Marquez dan Lorenzo

Diposting pada 90 views
Honda RC213V Lorenzo tes Jerez
RC213V Jorge Lorenzo Jerez test dengan desain tangki dan jok baru

HRC siap sediakan dua RC213V beda spesifikasi untuk Marquez dan Lorenzo. Kenyamanan pembalap jadi tujuan utama mereka

Motomazine.com – Honda Racing Corporation (HRC) rupanya makin terbuka dengan pembalap-pembalapnya. Mungkin buat yang belum ngeh dengan kinerja HRC hal ini sedikit janggal. Tapi nyatanya HRC siap sediakan dua RC213V beda spek untuk Marquez dan Lorenzo jelang musim balap 2019.

Adalah Takeo Yokoyama, Director Technical HRC yang mengungkapkan strategi ini. Dilansir dari warungnya Pak Taufik TMCBlog beliau menuturkan bahwa Yokoyama bermaksud membuat dua arah pengembangan Honda RC213V untuk masing-masing pembalapnya.

Hal ini tentu saja akan memberatkan kinerja tim. Namun untuk tujuan yang harus dicapai, mereka rela melakukannya.

Seperti kita tahu masbro, tahun depan HRC akan ngopeni dua pembalap juara dunia dalam satu wadah. Ini persis sama seperti yang Lorenzo alami saat bertandem dengan Valentino Rossi. Dua pembalap hebat dalam satu paddock.

Berkaca pada pengalaman seperti ini tentu Honda dalam hal ini HRC mengerti benar, apa yang harus mereka lakukan. Salah satunya yakni dengan nurutin apa yang dimau pembalap.

Dan langkah ini sudah nyata dilakukan Honda saat tes Jerez kemarin. Semua permintaan Lorenzo dipenuhi. Mulai dari bentuk tangki hingga winglet yang disulap ala-ala Ducati, semua dilakukan oleh Honda. Tujuannya apa? Jelas mereka ingin membuat pembalap merasa nyaman.

Rc213V Lorenzo tes Jerez
terlihat RC213V dengan winglet baru ala-ala Ducati plus joknya juga

Sebab jika dicermati lebih dalam, karakter balap antara Lorenzo dan Marquez itu sama sekali berbeda. Marquez cenderung kasar sementara Lorenzo lebih halus. Persis yang disebut sendiri oleh Lorenzo bahwa ia tak akan mengubah gaya balapnya yang halus.

Artinya apa? Ia ingin motorlah yang mengikuti gaya membalapnya yang halus. So, wajar dan memang tepat jika pada akhirnya HRC mengabulkan permintaannya sedari awal musim.

Perbedaan spek Honda RC213V yang dimaksud adalah pada bagian sasis, swingarm, serta setelan-setelan lain yang diminati Lorenzo maupun Marquez. Untuk mesin keduanya tetap memakai mesin V-twin khas RC213V. yaps, mesin keduanya sama karena harus dibekukan sedari awal musim dibuka. 

Yang pasti dengan langkah bagus ini tentu Honda sangat berharap mampu memboyong banyak tropi dan gelar bareng duet sangar Marquez-Lorenzo. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “HRC Siap Sediakan dua RC213V Beda Spek untuk Marquez dan Lorenzo

Silahkan Komentarnya Kangbro