Lagi, Nyekokin Oli Sesat Mitsubishi ke Supra GTR150

Diposting pada 383 views
oli mitsubishi motors

Motomazine.com – Orang-orang Indonesia memang kreatif tanpa batas. Gak hanya soal memodifikasi motor, memasukkan barang yang bukan pada tempatnya saja seringkali dilakoni. halah…. Contohnya ya Om Sitorus ini. Doi nyekokin oli sesat ke Honda Supra GTR150 tunggangannya. Sadis… hahahaha…

Oli yang dimasukkan Om Sitorus sendiri adalah Genuine Engine Oil Mitsubishi Motors. Oli ini termasuk dalam Fully Synthetic dengan tingkat kekentalan SN 0W-20. Haaaah??? 0? Sek to masbro, jangan semaput dulu…

Entahlah bagaimana ceritanya hingga om Sitorus ini nyekokin oli Mitsubishi, buat kendaraan Mitsubishi berbahan bakar bensin ke dalam mesin Supra GTR150 miliknya. Menurut pengakuan doi sih awalnya nyoba-nyoba, eh…setelah tahu rasanya..nambah-nambah :mrgreen:

Yap, om Sitorus mengaku mendapatkan oli ini secara free alias gratis. Daripada nganggur kan, oli mesin yang seharusnya masuk ke dapur pacu Lancer, Outlander dan Pajero Sport (gasoline) ini dijadikan oli sesat. Dimasukkan ke Honda Supra GTR150. Jeddderrrr…

Dan impresi awal setelah pakai oli Mitsubishi Motors ke Supra GTR150, Silahkan simak penuturan beliau:


“Awalnya ragu om karena viscositasnya. Tuang pertama di Vario 125 rasanya amat menggoda. Berikutnya tuang di GTR perjalanan Mojokerto ke Pacitan PP terasa ringan, oper gigi tanpa masalah, bahkan saat dinetralkan. Suara mesin lebih halus dari PFT. Dan feelnya terasa lebih irit (belum tes). Selanjutnya tuang pada CS1 buat kerja dari Mojokerto ke Sidoarjo juga lebih nyaman. Kesimpulan sementara nih oli cukup mumpuni. Apalagi dapetnya GRATIS om 5 botol @1 liter. Tunggu minggu depan rencananya dapat 2 botol lagi buat NS200 dan Ninja 250 karbu. Maaf om bila terlalu panjang”, ujarnya.

Wasemb tenan… Sangar masbro…sebelum nyekokin ke Supra GTR150 ternyata om Sitorus sudah nuang tuh Oli Mitsubishi ke motor Vario 125 miliknya. Awalnya tergoda. Lanjut coba-coba. Dimasukin ke Supra GTR terus jalan Mojokerto-Pacitan PP. Estimasi 200 kilometeran katanya mesin halus, gigi lebih licin termasuk pindah ke netralnya.

Oh ya untuk satu ini perlu anda ketahui kalau perpindahan gigi Supra GTR150 ke netral tuh kadang sulit. Lha setelah pakai oli sesat mobil yang dituang paksa ke motor ini, gejala tersebut malah hilang.

Konsumsi bbm juga, menurut om Sitorus (feelnya) lebih irit. Dan tak sampai di situ saja, bahkan CS1 nya sudah minum oli Mitsubishi Motors ini juga. Feelnya enak juga. Malah-malah mau nambah ke PNS200 dan Kawasaki Ninja 250 karbu.

Hmmmm.. beneran ketagihan ini om Sitorus kayaknya… yawes terus dipakai ya om, nanti ceritain lagi ke mmz gimana feelnya setelah 1000 km dan 2000 km. Apakah masih tetep enak, atau kemlotok atau gimana. Sebab oli dengan SN 0W-10 itu viskositasnya rendah buanget masbro…

Di suhu dingin (bawah) oli ini punya kekentalan 0, lha pas suhu panas (tinggi) oli ini punya tingkat kekentalan 10 saja. Baiyuh.. Wes silahkan dibayangkan kayak apa entengnya kerja mesin si motor. 

Yang pasti berani mencoba harus berani tanggung akibatnya ya Om… Makin nagih atau malah ngelu sirahe (kepalanya) gegera salah nenggak oli…. wkwkwk… Btw motormu akeh tenan Om. Vario 125, CS1, SUpra GTR150, Pulsar NS200 sama Kawasaki Ninja 250 karbu…Jan kolektor ini..hahaha… Semoga berguna… (mmz)    

5 thoughts on “Lagi, Nyekokin Oli Sesat Mitsubishi ke Supra GTR150

Silahkan Komentarnya Kangbro