Honda Patenkan Side Front Cowl Baru. Motor Apa lagi ini?

Diposting pada 70 views
front cowl honda

Motomazine.com – selamat pagi kangbro, masih semangat dengan aktivitas paginya kan? Mari sama-sama berdoa supaya rezeki kita dilancarkan hari ini, lebih berkah dan bermanfaat untuk keluarga tercinta… Yups, di pagi yang cerah ini mmz punya sebuah bahasan menarik mengenai penampakan bentuk side front cowl motor yang dipastikan milik Honda. Kenapa? Sebab Honda secara resmi sudah mematenkan desain 3D Front cowl-nya ini ke situs paten Eropa. Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, ini kira-kira buat motor apa?

Gambar sendiri mmz peroleh dari warungnya Pak Haji Taufik TMCBlog. Di sana beliau mendapatkan gambar tersebut langsung dari situs paten dunia. Yang mendaftarkan desain front cowl tersebut adalah Honda Jepang.

Sekarang mari amati bersama. Jika dilihat dari desain, kayaknya side front cowl ini lebih mengarah ke motor sport. Lihat saja lubang tempat headlamp, juga hadirnya lubang di sebelah atas yang diindikasikan sebagai tempat spion. Lebih jelasnya kalau gambarnya digeser sedikit tampak depan seperti ini.

front cowl honda

Di bagian samping agak ke belakang terdapat seperti calon pengait atau mounting buat nyambung ke fairing samping. Seperti halnya motor-motor sport fairing. Antara front cowl sama side fairing selalu digabungkan dengan mounting.

Jadi sangat besar kemungkinannya itu adalah part dari motor sport fairing Honda.

Dan lagi-lagi yang menjadi pertanyaan sekarang adalah, ini buat motor apa? Sebab imo secara bentuk kayaknya lebih mirip ke model front cowl CBR1000RR Fireblade. 

cbr1000rr fireblade front

So, apakah side fornt cowl ini diperuntukkan buat CBR1000RR facelift? atau produk terbaru Honda lainnya? atau malah CBR250RR facelift? Bisa juga motor skutik malahan. Monggo silahkan didiskusikan. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro