MPM Gelar Seleksi Regional Antar SMK untuk mencari Siswa Terbaik di Jatim

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Masbro, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distibutor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT mengadakan seleksi regional Honda Student Skill Contest ( HSSC) pada tanggal 27 Desember 2018. Seleksi ini diadakan serentak di 5 wilayah Karesidenan yaitu Karesidenan Madiun, Karesidenan Besuki, Karesidenan Malang, Karesidenan Kediri dan Karesidenan Bojonegoro.

Pada pelaksanaan HSSC seleksi regional ini diambil 5 pemenang yang akan mengikuti final seleksi regional pada bulan Februari 2019. HSSC seleksi regional ini diikuti oleh 200 peserta dari 64 sekolah. Peserta yang mengikuti seleksi regional ini merupakan 3 siswa terbaik dari seleksi HSSC Fase seleksi sekolah.

Peserta yang lolos final seleksi regional pada bulan Februari 2019 akan mengikuti tahap pemantapan teori dan praktek pada bulan Maret sampai dengan bulan Oktober 2019 untuk menghadapi kontes nasional HSSC.

Pada seleksi ini peserta diuji dengan materi Teori Pengetahuan Teknik Sepeda Motor Honda dan Praktek Meja. Adapun untuk Ujian Praktek Meja terdiri dari 5 Materi Uji yaitu Kelistrikan, Frame, Engine, Tools, dan PGM-FI

Secara keseluruhan, MPM telah bekerja sama dengan 91 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di Jawa Timur dan NTT. Bahkan secara aktif telah memulai program TBSM Astra Honda ini sejak tahun 2009 dimana melalui program ini telah melahirkan alumni terampil, berkarakter, dan mumpuni

Technical & Development Departemen Head MPM Naim Muhdori mengatakan kontes ini merupakan salah satu wadah untuk peningkatan mutu pendidikan vokasi dalam mencetak kompetensi siswa yang terampil sesuai dengan perkembangan teknologi teknisi Honda serta merupakan komitmen Honda dalam dunia pendidikan vokasi industri, terutama dalam program link and match antara dunia kerja dan dunia pendidikan.

Berikut adalah juara masing masing karesidenan 25 Siswa lolos seleksi ke HSSC Regional 2019,

KARESIDENAN MADIUN
1. LUKMAN WIJANARNO – SMKN1BENDO
2. RIZKI OKTAVIAN – SMK PGRI2 PONOROGO
3. PANDU BEKTI – SMKN 1 BENDO
4. ALWI AKBAR – SMKN 1 GEGER
5. REYHAN DHIMAS – SMKN 1 GEGER

KARESIDENAN BESUKI
1. Deri Alvika SMK MUH 2 GENTENG
2. Nizam Alfi SMK MUH 2 GENTENG
3. Fitra Nur Wahid SMK Muh 3 Ambulu
4. yuda Arifandika SMKN 1 Suboh
5. Abdussalam SMKN 2 Kraksaan

KARESIDENAN MALANG
1.Rio Bagus Jiwan- SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen.
2.Arfandi Rosady- SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen
3.Gian Adi Pratama – SMK Islam 1 Blitar
4.Ruli Imajuddin A.S – SMK Turen. Malang
5.Vioda Vanky A – SMK Turen Malang.

KARESIDENAN KEDIRI
1. MOHAMMAD KAMIM – SMK AL HUDA – KEDIRI
2. RAHMAT ARDI RIZKY – SMK AL HUDA – KEDIRI
3. M ZIDHAN S – SMK 1 JATIREJO – MOJOKERTO
4. ALDIAN EKA R – SMKN SORE TULUNGAGUNG
5. YUDA PRATAMA PUTRA – SMKN 1 BANDUNG TULUNGAGUNG

KARESIDENAN BOJONEGORO
1. AGUNG JUMANTORO – SMKN 1 BAURENO
2. AHMAD SAIFUL ANAM – SMK TARUNA BALEN
3. M. RIFQI KURNIAWAN – SMKN 1 BAURENO
4. MUHAMMAD NASRUDIN – SMK TARUNA BALEN
5. ABDUL GHOFUR – SMKN 3 BOJONEGORO

Last, MPM yang juga menjadi mitra SMK dalam mengembangkan karir-karir peserta didik kian gencar mencari talenta terbaik. Nantinya mereka akan dirujuk menjadi mekanik-mekanik handal di AHASS maupun tempat lain yang telah menjalin kerjasama dengan MPM. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini