Narrow Plank Tak Semudah yang Terlihat Santoso!

Diposting pada 101 views

MOTOMAZINE.COM – Pagi kangbro, sedikit sharing hasil obrolan ringan pagi ini dengan salah seorang teman mengenai kelas yang dilombakan di safety riding. Seperti yang kita tahu, safety riding course setidaknya mengajarkan tiga teknik berkendara yang bisa mengilhami kecekatan seseorang dalam mengendalikan sepeda motornya, nanti, di jalan raya. Tiga kelas tersebut adalah braking, slalom dan narrow plank. Dan seperti yang tertulis di judul, narrow plank sejatinya tak semudah yang terlihat, camkan itu Santoso!

Wkwkwk…Yang namanya Santoso tolong jangan mengumpat, grundel apalagi mecahin tv yo Cak, jangan…. Itu hanya ungkapan saja. Masak terus-terusan Ferguso, kan bosen.

Back to topic. Jadi menurut temen mmz nih, narrow plank itu ujian skill berkendara yang gampang. Tinggal meniti, diram-rem, terus lolos.

Lahhh… Kalau dilihat emang gampang banget. Apalagi sekelas Cak Dimas, atau Cak Fendrik instruktur safety riding di MPM Honda LC Sedati.. Mainan di narrow plank buat mereka udah kayak makan camiilan gitu aja. Tinggal lap lep. Lha wong mainannya moge.

Tapi buat pemula atau yang belum pernah meniti di narrow plank, itu sama sekali bukanlah hal yang mudah. Sekarang coba sampeyan bayangkan. Kita dituntut berkendara dengan cara yang benar, meniti di atas papan dengan lebar 30 cm dan panjang 15 meter, sepelan mungkin.

Ya, makin pelan, makin lama bertahan di atas papan tanpa membuat kesalahan, itulah yang mendapat nilai sempurna. Tapi lagi-lagi, narrow plank tak semudah yang terlihat.

Wes pokoknya dengan berlatih narrow plank sebaik mungkin pada akhirnya akan menguatkan skill kita terutama pada keseimbangan. Jangan salah, keseimbangan saat berkendara sepeda motor sangtalah penting menjaga agar kita sigap dan bisa menguasai motor apapun yang terjadi.

Apalagi bagi penyemplak motor sport dengan karakter tinggi dan berat. Menjaga keseimbangan berkendara sangatlah diperlukan agar gak sedikit-sedikit gubrak. Terlebih lagi nih buat penyuka trabas atau ngetrail masbro… Berusaha terus di atas motor trail adalah kunci sukses gak ditertawakan teman…wkwkwk…

Dan itu bisa didapatkan dari mana? Dari latihan safety riding di narrow palnk. Setidaknya bisa ngebantu lah.. Yawes gitu aja dulu. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Narrow Plank Tak Semudah yang Terlihat Santoso!

Silahkan Komentarnya Kangbro