Morbidelli bisa Jadi Ancaman buat Vinales

Diposting pada 50 views
franco morbidelli yamaha motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – Franco Morbidelli, pembalap Italia yang kini membela tim Sepang International Racing rupanya diprediksi bakal menjadi ancaman bagi pembalap pabrikan Yamaha, Maverick Vinales. Setidaknya talenta dan pengalaman Morbidelli di Honda setahun bisa menjadi senjata baginya untuk menaklukkan dan membawa M1 lebih kompetitif lagi.

Pandangan mengenai ancaman yang bisa diberikan Franco terhadap Maverick ini datang dari pengamat MotoGP kenamaan, Carlo Pernat. Setidaknya senjata tiga mata yang akan diberikan Yamaha kepada Rossi, Vinales dan juga Morbidelli bisa dijadikan senjata pembalap benomor 21 tersebut.

“Debut Franco (Morbidelli) di MotoGP memang sulit. Motor itu (Honda) bukan motor yang mudah dan kompetitif. Memulai dengan motor Honda bukanlah pilihan bagus karena itu bukan motor terbaik. Tapi dia punya potensi, dia punya musim yang cukup bagus tahun lalu,” tutur Pernat.

“Kali ini dia akan punya teknisi yang sangat bagus, Forcada. Dia punya mesin yang lebih bagus yang akan dia kendarai dengan pengalaman setahun penuh di kategori ini. Ini adalah kesempatannya untuk membuktikan yang terbaik darinya. Ini adlah tes yang bagus. Apakah dia akan mengganggu Rossi dan Vinales? Jika iya maka dia (Franco) akan mengambil peran utama dalam perebutan juara. Ini pasti sulit. Tapi kita tahu tahun lalu Zarco bisa melakukannya dengan M1 spek lama,” tambahnya.

morbidelli motomazine.com

Yap, banyak yang menantikan kiprah Morbidelli di atas YZR-M1. Ditambah lagi Rookie of the Year ini bakal mendapat M1 dengan spek yang sama persis seperti tunggangan Rossi dan Vinales (YZR-M1 2019). Dengan aksinya di Moto2 yang begitu mengesankan bisa jadi Franco memang bakal jadi ancaman serius bagi dua pembalap pabrikan Yamaha, terlebih Vinales.

Kenapa Vinales? “Morbidelli bisa jadi goresan bagi Vinales. Akhirnya dia (Vinales) harus membuktikan bahwa ia layak mendapatkan tempatnya. Jika tidak akan ada resiko dia digantikan Franco di musim depan,” lanjut Pernat.

Entahlah kenapa Pernat menyebut justru Vinales lah yang terancam tergusur. Mungkin ini erat kaitannya juga dengan Rossi yang sepertinya akan tetap dipertahankan Yamaha, setidaknya hingga The Doctor memutuskan pensiun. Tapi kapan? hehehe… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro