CBR250RR Facelift Bakal dapat Update Penambah Performa. Apa saja itu?

Diposting pada 371 views

cbr250rr giias motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – Masbro, dua tahun malang melintang di jagad permotoran seperempat liter, Honda CBR250RR dikabarkan bakal kembali mendapat facelift. Facelift yang bisa disebut minor change ini kabarnya lebih mengarah ke peningkatan performa daripada hanya mengejar desain fairing belaka. Memang apa saja sih suntikan penambah performa yang akan dicangkokkan pada tubuh CBR250RR facelift nanti?

Dilansir dari media Jepang yang kemudian ditranslatekan oleh Kang Haji Taufik TMCBlog, setidaknya Honda CBR250RR facelift akan mendapat 3 tambahan pendorong performa diantaranya adalah

Penambahan Mode Riding

Saat ini Honda CBR250RR dibekali 3 mode riding yakni Comfort, Sport dan Sport+. Nah rumornya nih, CBR250RR facelift akan ketambahan satu mode riding lagi yakni Cruiser. Adapun mode comfort juga akan diganti namanya menjadi touring.

Untuk mewujudkan itu semua tentu bukanlah sesuatu yang sulit buat Honda CBR250RR. Pasalnya teknologi Throttle By Wire (TBW) yang diusungnya sangat memudahkan itu semua.

CBR250RR Facelift Pakai Quick Shifter

Penambahan performa selanjutnya yang dibenamkan pada CBR250RR facelift nantinya adalah hadirnya Quick Shifetr. Sebagai motor yang diperuntukkan sebagai pengejar performa tentu hadirnya quick shifter ini akan sangat berguna kala si baby RR dipacu di sirkuit. Baik untuk hobi track day maupun kepentingan balap, ARRC misalnya.

CBR250RR Facelift Ketambahan Assist & Slipper Clutch

Kejam… wkwkwk… Ya, piranti unggulan yang didengungkan Kawasaki melalui New Ninja 250R ini kabarnya juga akan diaplikasikan pada CBR250RR MY 2020. Dan jika ini benar, hmmm… gelar CBR250RR sebagai motor yang menawarkan performa jempolan tentu tak akan terbantahkan lagi.

Setidaknya saya sendiri sudah merasakan seperti apa enaknya feel berkendara memakai assist & slippery clutch ini. Dan untuk kepentingan performa maupun harian sekalipun, jelas piranti satu ini sangat dibutuhkan.

Selain tiga fitur pendongkrak performa di atas, kabarnya Honda CBR250RR nanti juga akan mendapat revisi pada dashboard aka speedometer. Kuat dugaan speedometernya akan beralih ke model panel meter CBR650R atau CB650R yang baru saja dirilis.

kurleb nanti speedometernya bakal kayak gini

So, kita tunggu saja bakal seperti apa Honda CBR250RR facelift nantinya? KIta buktikan, apakah update performa yang dirumorkan di atas benar-benar dihadirkan oleh Honda? Hanya waktu yang bisa menjawabnya… Yawes, kerja dulu yuk Cak… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro