MPM Fasilitasi Komunitas Honda Belajar Jurnalistik dan Sosmed

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Berbagai kegiatan yang diadakan oleh PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), main dealer sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT untuk komunitas. Seperti kegiatan tahunan yang diadakan untuk segmen digital yaitu workshop jurnalistik dan social media. Tahun 2019 ini merupakan tahun ke 4 untuk penyelenggaraan workshop mengenai jurnalistik yang diadakan di MPM Motor Jl. Basuki Rahmat 71 – 73 Malang (17/2).

Pelatihan yang diikuti oleh 30 peserta yang merupakan admin website maupun social media dari komunitas Honda yang tergabung dalam paguyuban Honda Jatim. Pada kegiatan workshop jurnalistik tahu ini dengan tema “Komunitas Honda Santun di Online, Aktif dijalan.”

Pelatihan Jurnalistik dan Social Media ini diawali dengan sharing dari M Zainudin jurnalis tribunnews Malang mengenai materi jurnalistik antara lain pembuatan konten artikel yang menarik, judul yang menarik dan juga tentang etika menulis artikel serta tips – tips menghadapi berita hoaks. Selanjutnya pemaparan mengenai sosila media yang disampaikan oleh Lestariyanti selaku development sosial media nya mpmhondajatim memberikan materi mengenai cara bersosial media yang baik dan menarik.

Selanjutnya para peserta diberi kesempatan untuk praktik membuat artikel mengenai kegiatan workshop di website paguyuban dan juga posting di media social paguyuban. Artikel terbaik dan postingan terbaik mendapatkan hadiah.

Ketua paguyuban Honda Tulungagung, Yoga mengatakan mengkuti kegiatan ini selama 3 tahun berturut – turut menambah teman tetapi tambahan ilmu yang bermanfaat tentang jurnalistik

“Awalnya menulis artikel yang biasa saja dan asal – asalan ,sekarang sudah mengetahui membuat artikel yangmenarik dan dari pelatihan ini yang akan sangat berguna untuk web blog kami phtulungagungdotordotid,” tutur Yoga , ketua paguyuban Honda Tulungagung.

“Kegiatan ini sudah kami berikan secara rutin setiap tahunnya kepada teman – teman komunitas dengan tema yang berbeda – beda mengikuti perkembangan era digital. Kegiatan ini penting karena selain berguna untuk komunitasnya juga untuk pribadi.” Tutup Fariz Hadi Community Development MPM.

PT. MPM memang getol membangkitkan semangat dan mencari potensi baru di bidang jurnalistik. Terutama bagi kalangan komunitas. Ini dijadikan acuan sebagai usaha MPM tetap menjalin hubungan baik dengan komunitas dan kelangsungan dunia jurnalistik terutama otomotif. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini