MotoGP: Kental Nuansa Italia inilah Livery Baru Tim Aprilia 2019

Diposting pada 132 views

MOTOMAZINE.COM – Kental nuansa Italia inilah livery baru tim Aprilia MotoGP 2019. Bertempat di sirkuit Losail Qatar hari ini tim besutan Italia Aprilia resmi melaunching livery untuk musim 2019. Berbeda dengan tahun lalu yang banyak mengusung warna putih, kali ini Aprilia RS-GP 2019 tampil dengan warna dominan hitam dibalut grafis merah, putih, dan hijau.

Mengusung semangat baru, “Challenge has begun” Aprilia menatap musim 2019 dengan semangat membara. Lewat pengalaman Aleix Espargaro di atas pelana RS-GP, dan pengalaman Andrea Iannone yang dibawa dari Ducati dan Suzuki, Aprilia yakin mereka mampu tampil lebih bagus tahun ini.

RS-GP 2019 dengan livery baru ini tampak mewakili kesan kuat Aprilia dengan warna hitam doff nya. Secara desain tim yang masih menggandeng Gresini sebagai sponsornya ini melakukan beberapa revisi terutama di bagian buritan.

Tak hanya itu mereka rupanya juga sudah merevisi sasis agar motor lebih stabil lagi. Dan menurut Aleix Espargaro, apa yang dilakukan Aprilia sejauh ini bekerja dengan cukup baik. Pembalap bernomor 41 tersebut mengatakan motor 2019 jauh lebih seimbang ketimbang versi 2018.

Tim Aprilia sendiri mengkonfirmasi bahwa RS-GP 2019 ini merupakan evolusi dari motor RS-GP 2016. Ya, motor pendatang baru termuda di grid MotoGP.

aprilia rs-gp 2019 iannone motomazine.com

RS-GP 2019 ini mengusung mesin 4-silinder V yang dipersempit. Mesin tersebut dikombinasikan dengan seamless shift gearbox system yang dipadu dengan sasis baru demi mengejar kelincahan motor.

Di tim Gresini Aprilia ini nanti Aleix Espargaro akan ditangani oleh crew chief Antonio Jimenez sementara Fabrizio Checcini akan menjadi crew chief Andrea Iannone. Di atas mereka hadir Romano Albesiano sebagai kepala mekanik dan Massimo Rivola sebagai CEO baru yang didatangkan dari Formula 1.

Aleix Espargaro

“Tes perdana musim ini sangat positif. Saya cepat, saya merasa mudah mengendarai RS-GP versi 2019 dan saya merasa masih punya celah untuk mengembangkan (motor) ini. Dari pandangan secara personal, saya punya tim terbaik selama karir saya.

Kami banyak melakukan pekerjaan keras. Dan dengan datangnya Andrea (Iannone) dan Bradley (Smith), dan Massimo jelas kami lebih kuat,”

Andrea Iannone

“Kami menghadapi tantangan¬† besar. Kecocokan Aprilia dengan pembalap Italia selalu menjadi harapan besar. Jadi akan menarik menjadikan energi positif dari tekanan ini. Saya melakukan pendekatan kalem di musim 2019. Dan sejujurnya saya sangat terkejut dengan kinerja tim.

Saya terkejut betapa cepat mereka (Aprilia) merespon permintaan saya antara Jerez dan Sepang. Dan kami harap akan terus seperti ini. Berkembang dari step ke step.”

So, kita lihat saja bagaimana kiprah Iannone dan Espargaro di musim 2019 ini. Mampukah mereka segera bangkit dan mengancam barisan depan MotoGP? Setidaknya kita lihat saja dulu hasil tes Qatar esok.

Oh ya, Bradley Smith hadir sebagai tester rider Aprilia dan kabarnya akan mendapat jatah wild card di beberapa sirkuit. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro