New Honda CB250R Sport Cafe 2019. Indonesia Kapan?

Diposting pada 287 views

cb250r 2019 motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – New Honda CB250R Sport Cafe versi 2019 ternyata sudah menampakkan wujudnya. Meski semacam spyshot tapi ternyata versi yang terjepret ini kelihatannya sudah sangat siap dilempar ke pasar. Tepatnya bulan April 2019 mendatang. Lantas, dengan model yang ajib seperti itu, tidakkah PT. AHM tak berniat memboyong si CB250R Sport Cafe ini ke Indonesia?

Kalau sudah berbicara memasukkan sebuah produk ke Indonesia kayaknya sekelas PT. AHM pun musti putar otak Kangbro. Sampeyan ngerti sendiri lah gimana selera konsumen Indonesia. High level banget. Motor yang sekiranya tak masuk ke selera desain warga masyarakat negara berkembang ini kebanyakan hanya akan menjadi penunggu gudang.

Ada hikmah positifnya juga sih… Pabrikan pasti akan berlomba-lomba menghadirkan desain semenarik mungkin untuk merebut pasar di tanah air.

Nah, kembali lagi ke Honda CB250R Sport Cafe yang sudah duluan nongol di Jepang ini. Secara desain sih menurut mmz udah cakep. Headlamp depan bulat LED dipadu suspensi upside down menjadikan tampilan depannya kental aura klasik namun modern.

Desain buritan juga oke. Sedikit bantet, simpel, dengan muffler gede menjadikan tampilannya makin kece. DItambah lagi warna baru matte blue ini Kangbro. Belum lagi laburan cat pada velg yang mengusung warna emas tapi sedikit gelap. Mantab jiwa pokoknya…

Overall secara desain nih CB250R kayaknya udah pas banget kalau diboyong ke Indonesia. Hanya satu yang menjadi batu sandungan saya kira adalah….

Coba lihat leher knalpotnya Kang, cuman satu. Artinya apa? Mesinnya jomblo alias single cylinder. Dan kiranya inilah yang bisa menjadi batu penghalang apabila CB250R 2019 ini dibawa ke tanah air.

Lha wong MT25 sama Z250 yang sudah nggendong mesin dua silinder saja makin ke sini penjualannya semakin seret saja. Apalagi kalau datang motor baru, 250cc tapi mesinnya single. Hmmm… Bisa jadi bulan-bulanan mbah Darmo… wkwkwk…

Btw, itulah sekelumit gambaran mengenai Honda CB250R Sport Cafe 2019 serta kemungkinannya masuk ke Indonesia. Eh, kayaknya beda lagi kalau dibikin AHM terus harganya Rp 37 juta saja… wkwkwk… Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro