Kualifikasi GP Qatar: Vinales Pole, Rossi 14

Diposting pada 55 views

maverick vinales qatar motomazine..com

MOTOMAZINE.COM – Sesi kualifikasi MotoGP Qatar baru saja usai dan menempatkan Maverick Vinales sebagai pembalap tercepat. Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini berhasil menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi 2 (Q2). Vinales membubuhkan waktu fantastis di angka 1m53.546 detik. Entahlah, aspal sirkuit Losail Qatar sepertinya sedang berpihak banget ke Vinales.

Bercokol di belakang Marquez adalah pembalap Ducati Mission Winnow, Andrea Dovisiozo. Pembalap yang rajin mendapat hasil bagus di Qatar ini menempel ketat Vinales dengan gap 0,198 detik.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez menjadi yang tercepat ketiga di belakang Vinales dan Dovisiozo. Marc yang sempat terjatuh di sesi FP3 sore tadi kembali tampil ngebut dan mengamankan front row.

Di posisi empat ada pembalap Alma Pramac Ducati Jack Miller disusul kemudian dengan debutan dari Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo. Pembalap yang baru naik kelas sepertinya sangat moncer selama jalani sesi latihan hingga kualifikasi MotoGP Qatar ini.

Nasib kurang menyenangkan dialami pembalap Repsol Honda Jorge Lorenzo. Sempat menekan di Q1 si Porfuera harus rela tersingkir akibat lowside di tikungan 2 Qatar.

Lucunya posisi Lorenzo hanya berjarak 1 tempat saja dengan Valentino Rossi yang tak kalah mumet. Yaps, pembalap tergaek di grid ini harus terseok-seok di Q1 kualifikasi GP Qatar dan hanya menmepati posisi 14.

So, kita lihat saja pertarungan para pembalap kelas terpremier ini. Akankah Vinales meneruskan dominasinya dan merengkuh titel juara? Atau Marquez? Atau bahkan Dovisiozo yang akan menjadi pembalap tercepat.

Kita tunggu saja besok pukul 24.00 WIB. Live dari sirkuit Losail Qatar. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro