Hasil MotoGP Qatar: Dovisiozo Kalahkan Marquez di balik Kejutan Suzuki dan Rossi

Diposting pada 133 views

MOTOMAZINE.COM – Hasil MotoGP Qatar menempatkan Andrea Dovisiozo sebagai pemenang. Menariknya nih, si Italia yang memang menjadi lawan berat Baby Alien, kembali mengalahkan Marquez dengan cara yang sama. Menikung di tikungan terakhir. Tak kalah seru adalah usaha kuat dan kejutan yang dibikin Alex Rins sebagai pembalap Suzuki, dan tak lupa juga dari rider paling gaek, Valentino Rossi.

Menyaksikan balap MotoGP Qatar memang memaksa mata kita untuk terus melotot. Hingga banyak lap yang dijalani, gap antar pembalap tuh tidak seberapa. Mepet-mepet Cak.

Ditambah lagi pertarungan sengit yang dipertontonkan pembalap barisan depan. Sebut saja Dovisiozo, Rins, Marquez dan Petrucci.

Mereka tak henti-hentinya pamer kebolehan dengan saling salip demi mendapatkan posisi pertama.

Kejutan yang kemudian hadir adalah dari pabrikan Hamamatsu, Suzuki. Meski pada akhirnya Rins hanya finish di posisi empat, nyatanya selama lakoni balap, joki berambut kriwil ini sukses membuat lawan-lawannta repot. Tak jarang Rins memimpin jalannya balap hingga beberapa lap.

Angkat topi kemudian adalah untuk Valentino Rossi. Meski harus memulai start dari posisi 14 namun Rossi berhasil merangsek dan terus menekan hingga finish di posisi lima.

Miris adalah Vinales yang tak mampu memanfaatkan pole position yang diperolehnya. Rekan satu tim Rossi ini hanya finish posisi tujuh.

So, dengan hasil MotoGP Qatar ini, baik Marquez atau Dovisiozo kembali menjadi kandidat kuat perebutan gelar juara dunia MotoGP 2019. Eh lorenzo kemana yak tadi? Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro