Ramaikan Pasar SUV, Wuling ALMAZ Resmi Meluncur di Malang. Berikut Spesifikasi dan Harganya!

Diposting pada 72 views

MOTOMAZINE.COM – Siap ramaikan pasar SUV, Wuling Almaz secara resmi diluncurkan di Jawa Timur tepatnya di kota Malang. Mobil SUV terbaru besutan lima berlian ini mengusung fitur-fitur unggulan yang hanya ditemukan pada mobil sekelasnya dengan harga di atas Rp 500 jutaan. Lantas, untuk meminang si Wuling Almaz ini, berapa sih dana yang harus sampeyan kucurkan?

Adalah PT. Putra Perdana Indoniaga selaku mitra dealer di Malang yang akhirnya merilis Almaz di kota apel. Acara perilisan mengambil tempat di Malang Town Square (MATOS) di Jalan Veteran No.2, kota Malang.

Acara yang digelar dari tanggal 15-17 Maret 2019 terbilang sukses sebab banyak sekali masyarakat pengunjung MATOS yang kesengsem begitu melihat sosok Wuling Almaz.

Belum lagi data penjualan yang sempat dibukukan dalam 3 hari pameran tersebut. Gak tanggung-tanggung, menurut Pak Budi selaku SPV Wuling Perdana Malang, sudah ada 10 unit Almaz yang SPK. Bahkan ditambah Confero dan Cortez, dalam dua hari pameran Wuling Perdana Malang sudah menjual 18 unit mobil Wuling.

Pertanda si produk mulai diterima konsumen? Jelas, ini mengindikasikan bagaimana konsumen mulai percaya pada produk yang sering dipandang sebelah mata, “Hmmm…produk China”

Dan fenomena mulai menjamurnya Wuling ini memang benara adanya. Tadi, selama perjalanan pulang dari Malang saja, berkali-kali saya menemukan ConferoS, dan Cortez yang melaju mantab di jalan raya.

Back to Almaz!

Almaz sendiri diartikan sebagai 5 berlian. Mirip lambang Wuling, lima berlian di sini artinya sebagai tingkat tertinggi keluarga Wuling. Monggo silahkan tengok fitur yang ditawarkan Kangbro, beughh… Saya sampai bingung mau ngreviewnya. Lha cuman sesaat. Beda cerita kalau ada unit test drive nongkrong di rumah.wkwkwk… (kode keras) :mrgreen:

Almaz mengusung stunning exterior design yang mengaplikasikan future eyes LED, dynamiic paralle design dan floating roof yang memberikan kesan gagah juga sporty. Pada sisi interior, Almaz memiliki ruang yang lega (5 seat) dan stylish dengan soft touch panel, lingkar kemudi berbahan kulit, serta jok semi-leather.

Untuk mesin, Wuling Almaz menggendong mesin 4-silinder berkapasitas 1.500 cc produksi Honneywell yang mampu semburkan tenaga hingga 140 HP serta torsi tertinggi di kelasnya, 250 Nm. Besarnya tenaga dan torsi Almaz tak lepas dari peran turbocharged yang dicangkokkan pada mesin 1,5 liternya.

Untuk transmisi Wuling Almaz mengandalkan Continuously Variable Transmission (CVT) 8-percepatan dari Bosch. Meski bertransmisi manual, Wuling mengklaim perpindahan gigi pada Almaz  dijamin halus dan mulus.

Beragam fitur andalan yang ditawarkan Wuling Almaz diantaranya ada Smart Multimedia 10,4″ Touch Screen untuk menampilkan berbagai informasi penting seputar mobil dan juga sebagai sarana hiburan.

Perangkat audio Almaz juga tak main-main. Untuk mengenakkan sound yang dihasilkan audio infinity garapan Harman sukses nempel di Head Unit Almaz.

Sebagai mobil SUV, Wuling Almaz juga dilengkapi panoramic sunroof terluas di kelasnya. Untuk memudahkan pengemudi Almaz sudah mengaplikasikan keyless dengan one push engine (start-stop), juga cruise control.

Fitur keselamatan yang diusung Almaz diantaranya ada sensor parkir yang disempurnakan oleh kamera 360 derajat, Traction Control System (TCS), Electronic Stability Control (ESC), Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB), Emergency Stop Signal (ESS), sistem pengereman ABS, hingga dual front and side airbag.

Hayo loh, kurnag lengkap apa coba… intinya semua fitur hiburan dan keselamatan yang anda inginkan pada sebuah mobil SUV, ada di Almaz.

Nah yang jadi pertanyaan selanjutnya tentu saja harga. Dengan fitur-fitur super keren seperti itu memangnya berapa sih banderol Almaz. Saya kasih tahu Kangbro ya, jangan kaget tapi, hehehe…

Dengan fitur-fitur seabreg di atas, dipadu bodi SUV nan gagah dan futuristik, Wuling hanya membanderol Almaz seharga Rp 325.800.000,- saja (OTR Jatim). Nah loh… Siapa yang gak bakal ngiler coba?

Garansi yang ditwarkan pun tidak main-main. Mesin dan transmisi Almaz digaransi hingga 5 tahun dan 3 tahun untuk garansi umum.

Untuk warna Wuling Almaz tersedia dalam 5 pilihan warna diantaranya Pristine White, Dazzling silver, Aurora Silver, Starry Black, Burgundy Red, dan Carmelian Red.

Oh ya, ada satu lagi fitur Almaz yang lupa belum ketulis yakni TPMS atau Tire Pressure Monitoring System. Fitur yang juga ada di Cortez tipe tertinggi ini menjamin keselamatan pengendara karena HU akan langsung menampilkan informasi jika tetiba salah satu ban mengalami penurunan tekanan.

Ini jelas sangat berguna saat anda berkendara di jalan tol misalnya. Saat tiba-tiba terjadi bocor halus atau ban tertusuk paku (misalnya), HU akan langsung menampilkan ban warna merah pada display pertanda ada penurunan tekanan.

Jadi tunggu apa lagi… Keluarga Indonesia, khusunya sampeyan yang berdomisili di Malang dan sekitarnya, yang sudah ngebet dan penasaran sama Almaz, monggo silahkan langsung boyong saja,

Anda gak perlu khawatir dengan 3S Wuling. Dengan pabrik seluas 60 Ha di Cikarang, semua part Wuling dijamin lengkap tersedia di sana. Ditambah lagi jaminan dari Wuling sendiri untuk mengawal harga second mobil-mobil Wuling, termasuk Almaz ini.

Oh ya satu lagi, usulan dari mmz saja. Saya rasa Almaz akan jauh lebih kekar kalau pakai velg ring 19″. Sebab dengan velg 17 inch-nya, aura gagah Almaz agak sedikit terkurangi. So, tertarik kangbro? Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro