Gosip Facelift CBR250RR MY2020. Upgrade Power Lagi?

Diposting pada 98 views

cbr250rr giias motomazine.com

MOTOMAZINE.COM – Kangbro, kasak-kusuk perihal facelift CBR250RR kembali menyeruak. Gosip facelift CBR250RR yang kini muncul ke permukaan disinyalir disiapkan untuk tahun 2020. Jadi sebut saja facelift CBR250RR MY 2020. Yang membuat facelift ini semakin menarik adalah kabar bakla diupgradenya lagi tenaga si Baby RR biar makin nampol. Hmmm… Mantab nih kalau beneran.

DIlansir dari warungnya Pak Taufik TMCBlog, di sana telah didengungkan perihal gosip facelift Honda CBR250RR. Update yang hendak dilakukan sepertinya lebih menyasar ke performa. Untuk urusan desain update hanya akan menyentuh beberapa bagian minor saja.

Assist and Slippery Clutch

Kuat dugaan Honda CBR250RR MY2020 nanti akan mendapat update berupa assist and slippery clutch. Teknologi kopling licin yang sudah sangat lumrah ini bisa dibilang menjadi menu wajib buat CBR250RR facelift nanti.

Bukannya apa-apa Kangbro, jujur nih, satu PR yang membuat saya kurang puas saat nyemplak CBR250RR ini hanyalah pada tarikan tuas koplingnya yang sedikit stiff. Mirip kayak motor-motor sport lainnya.

Dengan dihadirkannya assist and slippery clutch maka pengoperasian tuas kopling akan jauh lebih enteng dan mengurangi efek selip yang bisa terjadi ketika kita melakukan shifting.

Lagi-lagi Honda harus memprioritaskan hal ini. Sebab Ninja 250 FI terbaru sudah pakai teknologi kopling licin ini.

Quick Shifter

Teknologi assist and slippery clutch akan makin sempurna dengan dihadirkannya Quick Shifter. Teknologi dalam dunia balap ini sangat mungkin diaplikasikan pada motor produksi lokal agar pengalaman berkendara rider CBR250RR nantinya makin mantul.

Apalagi penyemplak CBR250RR rata-rata kan suka track day tuh. Yawes makin josss deh. Semoga beneran dibenamkan dalam CBR250RR MY 2020 nantinya.

Bobot dan Minor Change

Gosip seputar facelift dari CBR250RR berikutnya adalah bobot. Yap, untuk meningkatkan PWR satu-satunya yang paling mungkin dilakukan adalah memangkas bobot CBR250RR itu sendiri.

Cuman yang menjadi PR kemudian adalah, dengan bobot CBR250RR sekarang yang hanya 165 kg, lantas apanya yang akan kembali dipangkas?

Mungkinkah beberapa part karbon akan ikut dijejalkan? Untuk yang satu ini sepertinya sulit dikabulkan Kangbro. Sampeyan tahu sendiri lah berapa harga part karbon asli.

Yang paling mungkin dilakukan ya redesign muffler doublenya, jadi satu lubang saja, dengan bentuk agak bantet. Hmmm..Entahlah, untuk ini juga masih belum jelas.

Yang pasti melongok pada regulasi EURO tahun 2020 nanti, beberapa update atau facelift seputar Honda CBR250RR sepertinya kian santer terdengar. Dan alangkah baiknya kita tunggu saja kelanjutannya. Termasuk mode comfort yang mungkin direname jadi mode touring. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro