Ketemu Van Nyeleneh, si Mercy Sprinter

Diposting pada 81 views

MOTOMAZINE.COM – Kangbro, pas perjalanan tugas negara ke Madiun kemarin, gak sengaja mmz papasan sama sebuah mobil berjenis van, berbentuk minibus cenderung gede, dan nyeleneh. Heluk, mobil macam apalagi ini? Pikir saya… Asli, apa karena saya yang ndeso, atau bagaimana, tapi nyatanya tuh minibus emang jarang banget saya temui. Bahkan saat melanglangbuana sampai ke pula Jakarta dan Bali, gak ada yang seperti itu.

Sebelum kita masuk ke mobil apakah itu, sebaiknya saya kasih sedikit deskripsi dulu buat sampeyan. Jadi mobilnya gede. Lebih gede dari elf atau new Hi-ace. Pokoknya gedex panjang, afa hidungnya dan anteng. Yang bikin saya makin penasaran adalah logo di grill depannya. Lah, Mercedes-Benz ternyata.

Yawes, daripada pusing penasaran tak karuan saya pun langsung nyari-nyari tuh mobil di google. Dan hasilnya, mantab… Mercedes-Benz berjenis Van yang saya pergoki kemarin itu adalah Mercedes-Benz Sprinter kangbro.

Saat berpapasan sih kesan pertama yang muncul cuman satu. Anggun dan halus. Asli, emang halus tenan… Padahal berdasarkan spesifikasi yang saya temukan tuh Mercy Sprinter dibekali mesin V6 Diesel 3.0 turbocharged. Widihhh… Yo pantes kalau halus abis.

Yang selanjutnya menjadi konsen dan seakan mendukung anggapan kalau Mercy Sprinter itu memang nyaman adalah jumlah tempat duduknya Kangbro. Mercy Sprinter dengan bodi segembrot itu hanya dipasangi 12 tempat duduk. Wes silahkan sampeyan bayangkan sendiri kayak apa leluasa dan leganya kabin Sprinter.

Last, Mercy Sprinter yang papasan sama saya kemarin berjalan ngebut dengan kawalan Lancer Evo Pak Polisi. Entah siapa yang ada di dalamnya, yang pasti orang-orang penting. Wong di belakangnya juga ngintil Range Roover kok. Sayang akibat sikon yang tidak memungkinkan saya pun tidak bisa mengambil fotonya. Jadi biarkan gambar google yang berbicara.

Tapi btw, adakah mbah-mbah pembaca di sini yang pernah nunggang atau malah nyetirin Mercedes-Benz Sprinter? Bagi pengalamannya dong mbah… semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Ketemu Van Nyeleneh, si Mercy Sprinter

Silahkan Komentarnya Kangbro