MotoGP America: Marquez Crash, Rossi Hampir Menang, tapi Rins yang Juara

Diposting pada 189 views

MOTOMAZINE.COM – Hari yang sangat menyesakkan tentunya bagi fans Marquez. Berambisi raih 7 kemenangan berturut-turut, pembalap berjuluk baby Alien ini malah tersungkur. Sebuah kepedihan yang tentu sangat dirasakan Marquez. terlebih ia berlaga di Circuit of The America. Dimana bahkan ia sukses catatkan 7 kali pole position. Yang menarik selanjutnya adalah pak tua Rossi yang hampir menang, tapi dikalahkan Rins. Ya, akhirnya Alex Rins yang juara.

Sejak bendera start dikibarkan Rossi sebenarnya sudah merangsek dan menempel ketat Marquez. Sebuah habit yang sebenarnya jarang sekali dilakukan oleh seorang Valentino Rossi.

Namun apa boleh dikata, skill Marquez di America ini sepertinya sudah teramini sangat baik oleh motor dan sirkuit. Baru 5 lap berjalan Marquez sudah membuat jarak hingga 3 detikan dengan Rossi. Hmmm… Bakal membosankan ini, begitu batin saya…

Tapi jelang beberapa lap kemudian, bencana terjadi. Marc Marquez tersungkur dari tungganganya akibat sedikit memaksakan titik pengereman saat memasuki tikungan. Walhasil, gedubraklah dia. Dan dengan sangat disayangkan, Honda RC213V tunggangannya tak mau menyala kembali.

Praktis berkah jatuh ke tangan Valentino Rossi. Memang terlihat konsisten sedari awal, asa Rossi untuk pecah telur kemenangan setelah Assen 2017 sepertinya akan segera terwujud.

Dan lagi-lagi, dewi fortuna belum begitu berpihak kepada Vale hari ini. Doi terpaksa harus mengakui kekuatan Rins dan Suzuki. Yap, Rossi berhasil disalip oleh pembalap Spanyol tersebut. Dan setelahnya Rossi tak bisa menyusul lagi hingga bendera finsih dikibarkan.

Oh  ya, hari ini adalah hari yang buruk bagi Repsol Honda. Setelah Marquez jatuh, sesaat kemudian Jorge Lorenzo juga musti menyerah akibt masalah teknis yang mendera RC213V tunggangannya.

So, selamat buat Rins, Rossi dan Miller yang berhasil amankan posisi tiga. Podium Texas kali ini juga sebagai hadiah podium oertama Miller bersama Ducati. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro