Schwantz: “Rossi Makin Cerdik dan bisa Kalahkan Marquez”

Diposting pada 83 views

MOTOMAZINE.COM – Kevin Schwantz mantan pembalap MotoGP negeri asal negeri Paman Sam menyebut Rossi makin cerdik. Tak hanya makin matang dalam merencanakan alur balapan, Schwantz bahkan sebut Rossi bisa kalahkkan Marquez. Lah, serius mbah? Bukannya Marquez punya ridnig style sendiri? Sedang berada di atas angin dengan RC213V nya?

Marc Marquez memang menjadi kandidat terkuat perebut juara dunia MotoGP musim 2019. Siapa sih yang bisa menampik kecepatan Marquez saat ini? Namun meski begitu tetap saja ada bayang-bayang Dovisiozo, Rossi dan bahkan Vinales dan Rins yang siap mengancam Marquez dan kandidat juara dunianya.

Contohnya yang barusan terjadi di Austin kemarin. Marquez sedang memimpin balap dengan jarak 3 detikan. Semua berjalan normal. Marquez melakukan pengereman dan kecepatan masuk tikungan pun identik dengan lap-lap sebelumnya. Akan tetapi tetiba gubrak.

Ini menjadi salah satu contoh bahwa dewi fortuna punya pengaruhh yang cukup kuat. Terlepas dari masalah yang dialami Marquez di gigi 1, bahkan Lorenzo dan Cal Crutchlow pun alami hal yang sama.

“Marc (Marquez) cepat dan bisa membuktikan bahwa dia bisa memenangkan kejuaraan. Dia berkendara dengan cara yang berbeda. Dialah yang bisa menjaga gelar juaranya,” tutur Schwantz.

Meski begitu Kevin Schwantz masih memusatkan perhatinnya pada seorang Valentino Rossi.

“Dia (Rossi) akan berusaha menciptakan poin sebanyak mungkin. Ada 19 balapan musim ini dan dia membuktikan bahwa dia masih bisa membalap di barisan depan. Saya rasa Rossi makin cerdik dari tahun ke tahun. Dia punya kecepatan yang tepat untuk mengalahkan Marquez karena dia cepat dan konsisten,” lanjut mantan pembalap Amerika tersebut.

Mengenai Rins dan Suzuki Schwantz punya pandangan sedikit berbeda.

“GSX-RR adalah motor yang bagus dan Rins punya pengalaman lebih banyak. Namun akan ada beberapa trek dimana Suzuki harus berjuang. Untuk menjadi kandidat juara dunia kamu harus bertarung untuk podium tiap akhir pekannya,” tutup Schwantz.

Last… di Austin kemarin Rossi terlihat lebih cari aman saat harus meladeni Rins dan GSX-RR yang terlihat lebih kuat. Rossi sudah mencoba menyerang Rins, tapi The Doctor malah melebar. Dan setelah itu kesempatan jelas sudah menipis. Kalaupun harus ngotot mungkin Vale bisa gedubrak dan tentu kini dia tak akan ada di posisi dua klasemen, terpaut 3 angka saja atas Dovisiozo.

So, wajar jika akhirnya Kevin Schwantz punya pandangan bahwa Rossi semakin cerdik dan bahakn bisa mengalahkan Marquez. Hmmm… Kita lihat saja, setidaknya di Jerez nanti. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Schwantz: “Rossi Makin Cerdik dan bisa Kalahkan Marquez”

Silahkan Komentarnya Kangbro