MotoGP Jerez: Marquez yang Terlalu Super disusul Rins yang Brilian. Rossi 6

Diposting pada 52 views

MOTOMAZINE.COM – MotoGP Jerez baru saja usai dan menasbihkan Marc Marquez sebagai pemenang disusul Alex Rins dan Maverick Vinales. Yap, lagi-lagi Marquez terlalu superior untuk dikalahkan. Walaupun Rins terlihat cukup anteng dan brilian namun nyatanya Suzuki dan GSX-RR nya belum mampu kejar Honda RC213V Marquez. Maverick Vinales sendiri menjadi pembalap Yamaha terbaik dan berhak meraih podium 3. Tiga posisi lebih baik dari rekan setimnya Valentino Rossi yang hanya finish di posisi enam.

Jalannya balapan bisa dibilang kembali seperti MotoGP biasanya. Selepas start, Marquez yang memulai balap dari posisi 3 langsung melesat ke posisi pertama disusul Morbidelli dan Quartararo. Bukannya mampu dilawan, Marc justru terus membuat gap dan meninggalkan lawan-lawannya.

Perebutan posisi justru ramai di belakang. Morbidelli saling salip dengan rekan setimnya, Fabio Quartararo hingga akhirnya pembalap Spanyol tersebut berhasil melewati Franky. Sayang, masalah gearbox menghentikan asa pembalap peraih pole termuda ini untuk menjejak podium.

Lap demi lap berganti. Morbidelli terlihat makin terseok-seok hingga dilibas oleh Vinales, Dovisiozo, Petrucci dan bahkan akhirnya Rossi ikut menyalipnya.

Hingga bendera finish dikibarkan Dovisiozo tak mampu menyalip Vinales. Ya Ducati finish 4 dan 5. Di depan Rossi sebagai pembalap Yamaha terbaik setelah Vinales. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro