Tanpa Mission Winnow Ducati bakal Pakai Livery Spesial di Le Mans

Diposting pada 47 views

MOTOMAZINE.COM – Ducati Factory MotoGP yang selama musim 2019 ini menggandeng sponsor utama Mission Winnow terancam tak dapat menghadirkan logo tersebut di race Le Mans, Perancis tanggal 17-19 Mei mendatang. Hal ini terkait dengan ketatnya peraturan di Perancis yang melarang sekecil apapun kampanye tembakau. Yaps, meski bersikukuh Mission Winnow adalah kampanye teknologi, tapi tetap saja yang punya Phillip Morris. Nah, karena hal tersebut Ducati akan menggeber livery spesial di fairing Desmosedici GP19 saat jalani debut di Le Mans nanti.

Hal seperti ini, pelarangan sponsor tembakau sebenarnya sudah sering terjadi sejak MotoGP masuk ke era 4 tak beberapa tahun silam. Seperti di Le Mans 2004 misalnya, saat itu baik Rossi dan Biaggi sama-sama menggunakan logo yang bukan sponsor utama mereka. Rossi mengganti fairing M1 nya dengan Go!!!!!! menggantikan Gauloises, sementara Camel di RC211V Biaggi diganti menjadi tulisan Biaggi.

Rossi vs Biaggi, Le Mans 2004

Tak hanya itu, tahun 2006 saat Yamaha menggandeng Camel, di sirkuit yang sama pula Rossi mengganti lambang unta di fairing YZR-M1 nya dengan tulisan TEAM. Dengan tambahan siluet motor cornering di bawahnya.

Rossi Le Mans 2006

Dan hal itu yang akan dialami Ducati di Le Mans nanti. Mereka tidak akan menghadirkan logo Mission Winnow di fairing GP19. Sebagai gantinya Ducati akan membebaskan Dovisiozo dan Petrucci untuk memasang nama dan logo mereka di tempat kosong sponsor utama tersebut. Bisa jadi nanti nama-nama Desmodovi dan Petrux akan mejeng di sisi fairing, wearpack dan helm. Mantab betul ini…

Last, keputusan yang diambil Ducati ini sudah mendapat lampu hijau dari pihak Phillip Morris sendiri. Mereka memang memberikan momen spesial dengan membebaskan Dovi dan Petrux memasang logo masing-masing di fairing Desmosedici GP19. Akan sangat menarik tentunya melihat GP19 nanti dengan livery spesial di Le Mans. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro