Honda CB150 StreetSter Masuk Paten Indonesia. Lawan MT15?

Diposting pada 42 views

 

MOTOMAZINE.COM – Puasa-puasa gini paling enak ngegosip, tapi ngegosip motor om, jangan ngegosipin tetangga apalagi yang sedang bercengkerama dengan es buah atau sejenisnya, jangan… Kalau ngomongin motor sih ayo, sebab berita terbaru menyebut Honda CB150 Streetster sudah masuk ke lembaga paten desain Indonesia. Terbuka kemungkinan AHM bakal menghadirkan motor ini sebagai lawan MT15. Semoga sih, kan mantab tuh nambahin varian lagi…

Honda CB150 StreetSter sendiri merupakan Honda CB150 Exmotion versi 2018 yang diupgrade menjadi CB150 StreetSter. Adanya sih di Thailand. Tapi sangat tidak menutup kemungkinan jika kahirnya juga dihadirkan di Indonesia.

Secara desain paten Honda CB150 StreetSter yang didaftarkan di HAKI ini hampir tak punya ubahan pasti dibanding versi Thailand. Bisa dibilang CB150 Streetster merupakan versi kompak dari CB150 Street Fire. 

Yang membedakan adalah sasis dan bodi dari CB150 Streetster ini. Terlihat lebih futuristik namun sedikit membawa aura retro lewat headlamp bulatnya. Silahkan sampeyan bayangkan CB650 Neo Cafe. Kurang lebih ini versi ekstraknya.

Dari gambar paten di atas kurang lebih dapat diambil penjabaran seperti yang mmz kutip dari Pak Taufik TMCBlog berikut ini;

“Tujuan Menyediakan kendaraan tipe tunggang sadel yang memungkinkan penempatan jok belakang terhadap jok depan yang sederhana. Upaya untuk solusi Suatu kendaraan jenis tunggang sadel (11) mencakup suatu rangka bodi kendaraan (12), suatu jok depan (35), suatu jok belakang (36), dan suatu penutup bodi kendaraan (42). Jok depan (35) ditopang pada rangka bodi kendaraan (12) dan memiliki tepi melengkung (35b) di ujung belakang yang melekuk ke depan. Jok belakang (36) ditopang pada rangka bodi kendaraan (12) pada posisi di belakang jok depan (35).

Jok belakang (36) memiliki ujung depan (36a) yang menonjol ke depan sehingga sesuai dengan tepi melengkung (35b) dari jok depan (35). Penutup bodi kendaraan (42) dipasang pada rangka bodi kendaraan (12). Penutup bodi kendaraan (42) diletakkan di bawah jok depan (35) sehingga berada di sepanjang permukaan bawah jok depan (35), pada ujung-ujung berlawanan (45) dalam arah lebar kendaraan dari tepi lengkungan (35b) dan memanjang dari ujung-ujung berlawanan (45) dalam arah lebar kendaraan dari tepi melengkung (35b) menuju bagian belakang sepanjang permukaan bawah dari jok belakang (36) pada tepi-tepi berlawanan (46) dari jok belakang (36)”

So, kita berharap saja semoga dengan hadirnya paten desain Honda CB150 StreetSter ini, AHM juga berencana memproduksinya di Indonesia. Apik loh om… Semoga berguna… (mmz)

 

Silahkan Komentarnya Kangbro