Testimoni yang Sudah Nyoba Suzuki DR150

Diposting pada 194 views

MOTOMAZINE.COM – Ajiib ini, motor belum keluar tapi sudah ada testimoni Suzuki DR150.. Hahaha.. Penasaran kan? Sebentar, yang penting hari ini tetap puasa loh ya… Jadi gini, dari sumber yang sangat bisa dipercaya, sakhirnya didapati bagaimana feel atau testimoni langsung setelah nyemplak Suzuki DR150. Buat yang belum ngeh sama DR150, motor ini adalah calon sport adventure dari Suzuki.

Bicara DR150 dahulu kala mmz sudah berkali-kali membahas motor ini. Mulai dari spyshotnya di jalanan ibukota, hingga basis yang dipakai yaitu Haouje150.

Nah, kabar terbarunya nih, di Kolombia sana ternyata Suzuki sudah lebih dulu merilis si DR150. Namanya ya DR150. Dan disinyalir motor ini nantinya juga akan hadir di Indonesia, bahkan mungkin dengan nama yang sama. Kapan hadirnya, sekitar akhir 2019 atau awal 2020.

Lantas seperti apa sih feelnya nunggang DR150?

Sumber yang mmz dapat datang dari salah satu pengakuan tester yang dikabar-kabari ke Pak Taufik TMCBlog. Dari penuturan narasumber paling tidak kita bisa mengkategorikan feel nunggang DR150 sebagai berikut:

  1. Joknya empuk, nyaman banget bahkan lebih nyaman dari Versys250
  2. Joknya lumayan tinggi walaupun masih ramah dengan orang Indonesia
  3. Suspensi mentul-mentul khas Suzuki dengan diameter suspensi depan gede, walaupun masih teleskopik (belum tahu juga diameternya berapa)
  4. Mesin dan getaran halus
  5. Respon tarikan awal smooth (silahkan diartikan sendiri)
  6. Pengabut bahan bakar pakai injeksi
  7. Topspeed lumayan lebih tinggi dibanding CRF atau KLX
  8. Knalpot pakai tabung resonator
  9. Gigi percepatan 5-speed
  10. Speedometer full digital seperti gambar di bawah ini

Sementara itu sih testimoni dari yang sudah nunggang DR150. Btw, setelah sedikit banyak meraba seperti ini, kira-kira akan menguatkan hasrat buat ngeboyong Suzuki DR150 nggak? Mayan loh buat penyuka sport adventure.

Oh ya, lagi-lagi dilihat dari karakter di atas si DR150 bukanlah lawan head to¬† headnya CRF150L atau KLX150. Mereka berdua lebih ke motor trabas yang bener-bener buat trabas. Lha si DR150 ini lebih ke motor petualang. Buat aspal mulus ya bikin ngantuk, buat jalanan rusak aka offroad juga gak nolak. Begitu kira-kira. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Testimoni yang Sudah Nyoba Suzuki DR150

Silahkan Komentarnya Kangbro