198 Unit Yamaha R3 Kena Recall

Diposting pada 38 views

MOTOMAZINE.COM – Lagi, sebanyak 198 unit Yamaha kena recall. Recall ini dilakukan setelah terjadi beberapa kasus oleh konsumen yang berkaitan dengan handle rem depan. Yap, setelah beberapa waktu lalu Yamaha merecall R3 karena masalah hose, kali ini meski kecil bentuknya, namun karena berhubungan langsung dengan safety, Yamaha Eropa kembali melakukan panggilan tersebut.

dilansir dari Detik, Recall yang dilakukan Yamaha kali ini karena R3 lansiran 6 Februari hingga 6 Maret 2019 memilik handle rem depan yang ringkih, bahkan saat digunakan untuk pengereman yang keras. Bahan metal handle rem dari motor ini dilapisi oleh kandungan porosit. Porosit merupakan gelembung udara yang harusnya adalah metal solid. Hal ini membuat bahan handle rem tersebut menjadi sangat mudah patah jika digunakan pada kebutuhan dan tenaga yang besar.

Handle rem yang mengalami masalah tersebut dilabeli dengan kode ‘K3 9A 16’ dan ‘K4 9A 16’. Sebenarnya sudah banyak pengguna yang mengganti handle remnya dengan merk-merk aftermarket. Namun tetap saja disarankan pengguna untuk datang ke diler resmi untuk melakukan penggantian handle rem tersebut. Hal ini menyangkut pada sisi safety apabila nantinya motor mau distandarkan lagi atau bahkan dijual. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro