MotoGP Le Mans: Marquez Bawa Honda Juara ke-300, Rossi jadi Saksi Digdayanya mesin V4

Diposting pada 110 views

MOTOMAZINE.COMMarc Marquez berhasil membawa Honda menangi juara seri ke-300 di kelas Premier. Yaps, kedigdayaan Marquez kembali tak bisa ditaklukkan bahkan oleh Dovisiozo, Miller, dan Petrucci. Nah, Rossi dan Yamaha sendiri hanya puas menjadi penonton kedigdayaan mesin V4 yang ramai berjibaku di depannya.

Sejak bendera start dikibarkan pembalap Ducati Jack Miller menjadi pembalap yang menantang posisi Marquez. Bertahan beberapa lap nyatanya Marquez kembali tunjukkan kekuatannya dan Honda RC213V.

Dan setelah mendapat jalan, Marquez seolah mendapat angin tersendiri, melesat cepat dan membuat gap yang cukup besar hingga 3 detikan.

Rossi dan Yamaha Penonton

Yamaha masih punya PR besar bahwa saat ini M1 masih kurang di akselerasi. Ban juga belum optimal. Lebih jauh Rossi juga bilang bahwa konsistensi YZR-M1 belum bisa dipercaya sepenuhnya. Bagus di FP, turun di QP, atau sebaliknya hingga di race.

Di awal-awal balap sebenarnya Rossi mampu menempel Petrucci dan Miller. Namun akhirnya doi kedodoran juga. Lebih parah posisinya justru diambil Dovisiozo dan menahan Rossi di posisi lima hingga akhir race dan harus puas menonton mesin-mesin V4 bertarung di depan.

Lagi-lagi, Ducati dan Honda tunjukkan akselerasi luar biasanya. Setiap keluar tikungan mereka selalu melesat. Di speed corner yang menjadi makanan Yamaha sekalipun Rossi tak mampu berbuat banyak. Fix, Yamaha masih punya banyak pekerjaan rumah.

Nasib kurang menguntungkan dialami Maverick Vinales yang harus terpental dari motornya akibat senggolan dari Pecco Bagnaia, dan juga Joan Mir yang terlibat insiden dengan Karel Abraham bahkan saat masih di sesi warming up.

Tanggal 2 Juni nanti MotoGP akan bertolak ke Mugello. Homerace Ducati, Dovi, Petrux dan Rossi. Dan lagi-lagi, Mugello adalah sirkuit dengan karakter akselerasi dan topspeed yang dominan. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro