Update Knalpot di M1 Rossi tak banyak Berikan Perbedaan

Diposting pada 134 views
Knalpot terbaru Yamaha M1 di Barcelona

MOTOMAZINE.COM – Yap, perlahan tapi pasti akhirnya Yamaha memberikan update untuk YZR-M1. Kali ini update diberikan untuk YZR-M1 tunggangan Valentino Rossi. Di seri Barcelona ini Yamaha memberikan update berupa knalpot baru di M1. Gak banyak perbedaan sih, hanya revisi moncong saja. Kalau versi sebelumnya lebih seperti bambu yang diiris, kalau update knalpot terbaru M1 Rossi ini punya bentuk agak menggembung. Mirip lah sama moncong knalpotnya Suzuki, dan memang sama-sama dari Akrapovic.

Update knalpot yang diberikan Yamaha untuk M1 sendiri terlihat saat Rossi lakoni FP2 sore hari kemarin. Sekilas tak ada perbedaan. Tapi jika diperhatikan memang ada sedikit revisi dibanding knalpot standar yang dipakai M1 sebelumnya.

Di FP2 sendiri Rossi mendapatkan hasil yang lumayan dengan tempati posisi tujuh. Ini setidaknya memberikan sedikit harapan dibanding betapa menderitanya Rossi di Mugello dua pekan kemarin.

“Latihan bebas berjalan bagus. Saya dapat melaju dengan cukup baik, bahkan saat kondisi cuaca panas. Di sini (Catalunya) memang gripnya agak sedikit kurang, tapi aku mendapat pace cukup bagus,” terang Rossi.

Saat ditanya mengenai update knalpot yang diberikan Yamaha Rossi belum sepenuhnya yakin dengan piranti teranyar Akrapovic tersebut.

“Saya mendapat update knalpot dari Yamaha, tapi menurutku itu tak banyak memberikan perbedaan. Jadi saya putuskan akan mengujinya lagi di hari Senin. Saat balapan kami akan tetap memakai knalpot yang sudah ada,” terang The Doctor.

Model knalpot M1 yang dipakai hingga sekarang

Yap, sangat patut ditunggu bagaimana Yamaha mempersiapkan M1 agar Rossi dan juga Vinales mampu kembali tampil bagus. Saat ini keduanya cukup terseok-seok dan belum mampu berikan perlawanan berarti terhadap Ducati dan Honda. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro