MotoGP Catalunya: Marquez Juara, Bad Boy Tunjukkan Aksinya!

Diposting pada 54 views

MOTOMAZINE.COM – MotoGP Catalunya 2019 tasbihkan Marc Marquez sebagai juara. Hampir tak tersentuh semenjak bendera start dikibarkan Marquez berhasil menjejak garis finish dengan sempurna. Nahasnya, si Bad Boy, you know lagh dia siapa, berhasil tunjukkan aksinya. Melalui kecelakaan yang terjadi Jorge Lorenzo sukses menyeret Vinales, Dovisiozo, dan Valentino Rossi keluar dari balapan.

Yap, race yang seharusnya berjalan seru karena pasukan Yamaha terlihat cukup kuat harus berakhir menyesakkan, terutama bagi pabrikan garputala. Jangankan poin, dua pembalap Monster Energy, Rossi dan Vinales sama-sama tersingkir karena efek domino yang ditimbulkan akibat kecelakaan yang menimpa Porfuera.

Kalau boleh sedikit beropini sih, kayaknya Lorenzo agak sedikit over. Yap, balapan baru masuki lap kedua, dan ban yang dipakai Lorenzo pasti belum panas sempurna… Nah di situlah letak human errornya. Lorenzo memacu Honda RC213V nya terlalu kencang dan mencoba masuk ke tikungan 10 dengan sangat dalam. Alhasil, ban depan kehilangan traksi saat Lorenzo harus mengerem keras. Dan bisa dilihat sendiri, Vinales tertabrak, Dovisiozo juga, dan Rossi yang berada di belakangnya, sama sekali tak bisa menghindar, dan akhirnya gubrak juga.

Hmmm… the next nightmare for Yamaha rider after Mugello. Jangankan podium, poin saja takĀ  mereka dapatkan.

Yang selanjutnya melenggang bebas tanpa perlawanan adalah Marc Marquez. Berlaga di kandang sendiri dengan pakeit motor ajib, nyaris sempurna Marquez sukses puaskan publik Barcelona. Doi menjejak garis finish, melebarkan gap poin di klasemen pembalap, dan mendekatkan dirinya dengan gelar juara dunia MotoGP 2019.

Last… Entahlah, begitulah hasilnya. Marquez juara, Quartararo kedua (mayan masih ada Yamaha satelit), Petrucci tiga, Rins empat disusul Miller, dan Mir di belakangnya. Cal Crutchlow dan Franco Morbidelli jatuh kemudian setelah Rossi, Vinales dan Dovisiozo tersungkur. Bad Boy, hari yang sangat kurang beruntung bagimu, apalagi rival-rival yang ikut jatuh bersamamu. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro