Tebus Catalunya Rossi Targetkan Tampil Apik di Assen. 2 tahun Puasa Juara Cak!

Diposting pada 54 views

MOTOMAZINE.COM – Valentino Rossi pembalap Monster Energy Yamaha targetkan tampil apik di MotoGP Assen. Pembalap yang sudah merasakan 8 gelar juara di sirkuit dekat Katedral tersebut ingin tampil terbaik dan menebus seri Catalunya. 2 tahun puasa gelar juara rupanya membuat Valentino Rossi sangat penasaran terhadap kinerja YZR-M1 tunggangannya.

Asa yang digantungkan Vale ini bisa jadi ukup beralasan. Pasalnya di Catalunya kemarin sebenarnya Rossi dan M1 tampil sangat menjanjikan. Dua lap yang dilalui Rossi menunjukkan doi punya pace yang bagus, sebelum akhirnya distrike oleh Lorenzo.

Melihat track record M1 sendiri, sirkuit Assen seperti memang diciptakan untuk karakter M1. tikungan-tikungan yang mengalir, nyaris dapat dilewati tanpa rebah ekstrim di beberapa bagian menjadi kunci kuatnya motor pabrikan Iwata tersebut.

Terlebih Rossi terakhir kali mencatatkan kemenangan di Assen pada 25 Juni 2017 silam. Ini tentu saja menjadi modal kuat baginya untuk tampil apik kembali. Meski di tahun 2018 kemarin Rossi tak bisa memberikan perlawanan berarti, toh kemarin masalah yang mendera M1 memang sangat menyedihkan.

“Setelah seri yang kurang menguntungkan di Barcelona kita sangat siap dengan GP Assen dan Sachsenring. Di Montmelo kita melakukan pekerjaan yang sangat bagus. Kita bekerja bagus di garasi, semua tim bekerja baik dan kami sangat cepat. Saya merasa bagus di dua lap pertama dan akan mencoba bekerja sebaik mungkin di Belanda agar mampu bertarung di depan lagi,” tutur pembalap yang kini berusia 40 tahun tersebut.

Keyakinan Valentino Rossi tentang penampilan apiknya di Assen ini juga berbekal hasil tes bagus di Catalunya. Yap, hari Senin setelah balapan digelar, tim Yamaha dan beberapa tim lainnya kembali turun ke trek untuk melakukan pengujian resmi. Dan hasilnya, Rossi cukup puas.

“Tes Catalunya cukup baik dan positif. Kami menemukan kesimpulan yang bisa membuat kami lebih kuat di Assen. Kita akan melakukan yang terbaik,” lanjut The Doctor.

valentino rossi sepang motomazine.com

Di tes Montmelo kemarin Rossi mendapat beberapa update di tunggangannya. YZR-M1 mendapat update knalpot baru dan juga hadirnya rear hand brake layaknya motor scooter. Entahlah, apakah Rossi akan memakai update ini di seri Assen. Yang pasti satu poin positif yang didapat Vale adalah ban Michelin yang terbaru sepertinya sudah berpihak ke M1. So, kita lihat saja hasilnya,… Mulai siang ini akan ada sesi FP1 MotoGP Belanda. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro