Hasil MotoGP Assen: Vinales Juara atas Marquez, Rossi Nyari Pasir sama Nakagami

Diposting pada 106 views

MOTOMAZINE.COMYamaha is back to business. Di MotoGP kali ini Vinales berhasil juara atas Marquez dan Quartararo. Bisa dikatakan di Assen ini YZR-M1 seperti menemukan DNA nya kembali. Lincah di tikungan, apalagi tikungan-tikungan parabola. Yaps, di sektor 1 dan 3 Vinales terlihat sangat kuat dengan M1 tunggangannya.

Di GP Belanda kali ini Marquez sebenarnya sudah berusaha sekuat mungkin untuk menekan Vinales. Namun apa daya, lagi-lagi Marquez harus mengakui kalau Yamaha sangat kuat di sirkuit dekat Kategral ini.

Sejak race dimulai duo Suzuki sebenarnya sudah memimpin. Namun sangat disayangkan, Rins yang sempat memimpin malah kedubrak. Setelah itu rekan setimnya, Joan Mir yang semakin memelan, dan jadi bulan-bulanan pembalap lain.

Setelah Rins tersungkur dan Mir mundur, pimpinan balap kini beralih ke Fabio Quartararo. Pembalap asal Perancis yang nunggang M1 tim satelit ini seperti punya power tersendiri. Terlihat Marquez begitu kesulitan mengejarnya.

Hingga akhirnya di akhir-akhir lap, barulah Quartararo melemah. Vinales yang terlihat punya pace paling cepat langsung merangsek ke depan. Walaupun sempat mendapat perlawanan sengit dari Marc, namun di akhir lomba, The Top Gun berhasil menyentuh garis finish dengan gap sekitar 0,5 detikan dari Marquez di posisi 2.

Sangat disayangkan, prestasi moncer Vinales di GP Assen ini tak senada dengan rekan setimnya. Valentino Rossi yang start dari posisi 14 justru tersungkur gegara low side. Rossi yang berusaha merangsek ke depan malah terjerembab dan parahnya ngajakin Takaaki Nakagami juga. Terlihat setelah crash Rossi mendekati Nakagami dan berusaha mengucapkan sesuatu.

Duo Ducati kembali belum mampu tampil maksimal. Ini semakin menegaskan kalau Assen hanya menjadi jajahan Yamaha dan Honda saja. Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro