Tampil Makin Mewah, Yamaha Rilis Lexi “MAXI Signature”. Berikut Pilihan Warna, Harga dan Spesifikasinya

Diposting pada

MOTOMAZINE.COM – Tampil makin mewah, Yamaha rilis Lexi “MAXI Signature”. Motor skutik pabrikan garputala yang masuk ke keluarga terkeciil MAXI ini mendapat sentuhan warna-warna gold sehingga menjadikan tampilannya jadi lebih mewah dan terkesan premium. Lexi MAXI Signature ini sendiri hadir di sela-sela pameran PRJ berbarengan dengan pameran motor-motor andalan Yamaha lainnya. Lantas berapa sih harga Yamaha Lexi MAXI Signature ini? Pilihan warnanya apa saja, dan apakah ada perbedaan harga?

Sebelum ke sana mari kita bahas dulu sedikit tentang Lexi ini. Mengusung mesin 125 cc VVA dengan teknologi Blue Core Yamaha Lexi memberikan sensasi berkendara layaknya anda nunggang si kakak, NMAX. Yaps, karakternya mirip banget. Cuman ada sedikit diferensiasi terutama di tarikan awal dan posisi berkendara saja.

Yang asyik dari Lexi ini adalah anda bisa naruh barang-barang di dek depannya. Sebab tak seperti NMAX, tangki bbm Lexi aadanya di bawah jok, jadi sampeyan bisa naruh barang-barang di dek depan layaknya skutik biasa. Jadi gampangnya Lexi nih hadir dengan sensasi MAXI tapi kelegaan skutik konvensional.

Yamaha Lexi sendiri hadir dalam 3 varian mulai Lexi Standar, Lexi S, dan Lexi S-ABS. Yang mendapat penyegaran berupa MAXI Signature sendiri adalah Lexi versi S dan Lexi S-ABS. Lexi S-ABS masih mempertahankan warna kebesaran hitam doff (matte black) dipadu velg warna emas, emblem Lexi warna emas, cover speedometer warna emas, dan tulisan MAXI signature di samping cowl depannya. Kabarnya terobosan ini terilhami dari si gambot T-MAX yang juga mendapat update serupa.

Sementara pilihan warna untuk Lexi S total ada 4 pilihan wrna yakni matte black, matte blue, matte red, dan metallic white. Semuanya dibekali dengan velg senada, warna emas dan beberapa detail lain hingga ke jahitan sambungan jok.

Untuk harga, Yamaha Lexi S-ABS Maxi Signature dibanderol dengan harga Rp 26.500.000,- sementara Lexi S dibanderol seharga Rp 23.745.000,- OTR Jakarta.

Dan  berikut spesifikasi Yamaha LEXI S

Mesin
Tipe Mesin Liquid Cooled 4-stroke, SOHC
Tipe Mesin Single Cylinder
Diameter x Langkah 52 x 58.7 mm
Perbandingan Kompresi 11.2±0.4
Volume Silinder 124.7 cc
Daya Maksimum 8.75 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum 11.3 Nm / 7000 rpm
Sistem Starter Electric starter
Sistem Pelumasan Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin Total = 1.00 L ; Berkala = 0.90 L
Sistem Bahan Bakar Fuel Injection
Tipe Kopling Dry, Centrifugal Automatic
Tipe Transmisi V-belt automatic
Dimensi
P X L X T 1970 mm x 720 mm x 1135 mm
Jarak Sumbu Roda 1350 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 133 mm
Tinggi Tempat Duduk 785 mm
Berat Isi 113 kg
Kapasitas Tanki Bensin 4,2 L
Rangka
Tipe Rangka Underbone
Suspensi Depan Telescopic Fork
Tipe Suspensi Belakang Unit Swing
Tipe Ban Tubeless
Ban Depan 90/90-14M/C 46P
Ban Belakang 100/90-14M/C 57P
Rem Depan Disc (ABS)
Rem Belakang Drum
Kelistrikan
Sistem Pengapian TCI
Tipe Battery YTZ7V
Tipe Busi CPR8EA-9 / U24EPR-9

Jadi buat sampeyan yang sudah penasaran pengen tampil beda, silahkan boyong LEXI MAXI Signature ini. Semoga berguna… (mmz)

Gambar Gravatar
Penulis adalah penghobi dunia otomotif yang mencoba berbagi info kepada pemirsa semua tentang berita terbaru seputar sepeda motor, mobil, balap dan MotoGP. Terima kasih sudah berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Silahkan sampaikan uneg-uneg pemirsa di sini