GP Jerman, Rossi: “Yamaha Kembali jadi Motorku”

Diposting pada 126 views

MOTOMAZINE.COM – Pembalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi ungkapkan rasa optimisnya jelang GP Sachsenring yang dihelat akhir pekan ini. Mengusung setting dari GP Belanda, Rossi mengaku karakter M1 tunggangannya sudah kembali dan doi yakin bisa tampil bagus di sirkuit kebanggan warga Jerman ini.

Mengalami mimpi buruk selama 3 seri beruntun Rossi sepertinya ingin segera bangkit dan melupakan itu semua. Dengan YZR-M1 yang sejatinya sudah cukup uzur dibanding para kompetitor, Vale (begitu ia akrab disapa), terus mencoba mencari jawaban atas apa yang membuat tunggangannya lambat. Terutama di Mugello dan Assen.

“Saat saya tiba di Belanda, saya ingin sekali melupakan Mugello, namun saya lambat lagi. Saya tak dapat menjelaskan apa yang sudah kami ubah. Tapi itu bukanlah hal yang besar. untuk dapat melaju bagus, motor saya butuh cakupan tertentu di dalamnya. Kini situasinya jadi lebih,lebih positif. M1 terasa lebih seperti motorku lagi. Saya dapat mendorong lebih di beberapa sektor cepat. Memang masih butuh banyak yang perlu dilakukan, tapi ini adalah permulaan yang bagus,” tutur The Doctor.

Rossi lebih Optimis di Jerman

Yaps, sekali lagi Valentino Rossi mengungkapkan rasa optimisnya terhadap YZR-M1. Sebuah pernyataan yang tentu saja mampu membuat FBR adem dan gantungkan harapan tinggi.

Valentino Rossi finish di posisi 3 saat sesi free practice 1, dan sedikit melorot ke urutan 10 saat jalani sesi latihan bebas 2. Namun Rossi mengakui posisi yang diperolehnya itu lantaran ban soft yang menurutnya masih belum bekerja maksimal.

“Jika saya mendapat posisi 6 atau 7, saya akan senang seperti yang kuharapkan, Tapi saya mendapat posisi 10, dan itu sedikit membuatku kurang puas. Besok akan ada sesi FP3, tapi saat ini aku jauh lebih optimis. Hari ini dengan ban lunak saya tak bisa meningkatkan laptime seperti yang kumau. Kenapa? Karena dengan ban soft seperti kurang stabil di trek yang penuh dengan tikungan ke kiri ini. Gripnya bagus, tapi kurang stabil,” imbuh pembalap berusia 40 tahun tersebut.

So, kita tunggu saja kiprah Valentino Rossi di sesi FP3, FP4 hingga kualifikasi nanti. Mampukah The Dcotor tembus Q2 dan sajikan start menjanjikan? Semoga berguna… (mmz)

Silahkan Komentarnya Kangbro