Inilah Winner X, Calon Supra GTR Faceliftnya Indonesia

Diposting pada 65 views

MOTOMAZINE.COM – Berita Honda Supra GTR facelift sudah gencar berdengung di jagad blogsphere tanah air. Mulai dari perkiraan bentuk, hingga fitur-fitur yang hendak dijejalkan ke motor bebek 150 cc bermesin tegak dengan chamsaft ganda tersebut. Yap, belum juga terciduk di Indonesia, kembaran si GTR ini yakni Winner X sudah lebih dahulu nongol di Vietnam. Emang seyakin itu bentuknya bakal sama? Silahkan tebak sendiri saja Om, lha wong antara Supra GTR150 dan Winner current bodinya sama plek je. Lha masa versi faceliftnya beda… Guyon sampeyan… wkwkwk…

Balik ke Honda Winner X. Akan lebih dahulu rilis ke Vietnam, ternyata calon kembaran Supra GTR 150 ini sudah lebih dahulu bocor ke ranah publik.

Dari bentuk yang diusung calon Supra GTR 150 facelift ini setidaknya kita bisa menangkap beberapa kemiripan dengan versi terawangan sakti ilmu mlumah murep lampah lumpuhnya Lek IWB yang coba saya ejawantahkan dengan irama berbeda. Halah…

Dan hasilnya, Honda Winner X ini jan plek gak mbleset sama sekali dengan versi terawangan. Dari segi faccia, Honda berani keluar dari jalur. Headlamp di batok bergeser dipindah ke tebeng. Bentuknya, mirip Vario 150 dengan alis/tanduk. Saya curiga di Indonesia tuh alis bakal berperan sebagai sein.

Beralih ke bodi. Honda merombak cover Winner X aka Supra GTR150 ini dengan total hampir tak menyisakan bodi versi sekarang. Dari sayap depan, bodi samping, hingga ke buritan semua beda. Lebih futuristik dengan tarikan-tarikan tegas mengesankan kecepatan. Kalau boleh ditarik ulur, Honda CBR250RR, CB150R facelift dan Supra GTR150 facelift punya kemiripan di cover samping belakang. Ada lubangnya, terkesan 2 layer dan lebih sangar. yang belum tinggal CBR150R ini, semoga segera keluar versi faceliftnya juga.

Beralih ke lapisan bawah. Honda Winner X ini mengusung footstep yang lebih modern. Ada pelindung kaki rider plus kayaknya tekukable alias bisa ditekuk layaknya motor sport. Jadi kalau sampeyan mau miring sampai 66 darojah, bisa lah tuh footstep menjaga supaya sampeyan gak babak belur..wkwkwk…

Velg palang “Y” dengan cakram pakai petal disk alias bergelombang. Untuk Winner X sudah ABS, entah Supra GTR 150 facelift Indonesia nanti.

Bagian belakang belum terlihat. Namun setidaknya kita bisa melihat behel sekarang pakai model tanduk. Stoplamp keknya juga LED, lebih kecil dan runcing. Yoi, spakbor belakang model menggantung sekarang.

Knalpot juga dapat ubahan loh Om. Jadi sedikit lebih pendek dengan cover baru.

Kalau mesin sih sepertinya masih akan sama. Mengusung mesin 150 cc DOHC 6-percepatan dengan pendingin cairan.

Warna Honda Winner X

Selain bocor bentuk dari Winner X ini, mmz juga mendapati bocoran warna yang ditawarkan Honda Vietnam di bebek premium terbarunya. Honda Winner X hadir dengan 4 pilihan warna yakni merah, orange, hijau dan biru. Semacam menggambarkan 4 pabrikan berbeda.

So, akan seperti apa bentuk aslinya si Winner X aka Supra GTR facelift ini? yawes kita tungguin saja. Gak lama lagi kok… Oh ya speedometer kabarnya berubah kayak milik Vario 150. Semoga berguna… (mmz)

2 thoughts on “Inilah Winner X, Calon Supra GTR Faceliftnya Indonesia

Silahkan Komentarnya Kangbro